Shafira Gandeng Swarovski di IFW2017 [By: Juve]

Shafira Gandeng Swarovski di IFW2017

PinkKorset.com, Jakarta – Taburan kristal mulai marak digunakan desainer dalam karyanya.

Salah satunya brand busana muslim Shafira yang memadukan koleksi teranyarnya dengan taburan kristal Swarovski.

Pada ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2017, 3 Februari 2017, sebanyak 60 busana ready to wear kelas premium dipamerkan, terdiri dari 45 koleksi perempuan dan 15 koleksi laki-laki.

Mengambil tema ‘Bungo Nagari’, Shafira berusaha mengangkat motif sulam bayang dan sulam suji yang kini belum populer, agar makin dikenal masyarakat.

Keindahan motif sulam bayang akan terlihat dari bayangan motif yang dihasilkan dari teknik sulamnya. Sedangkan sulam suji memiliki keindahan dari gradasi warnanya.

Sulam Bukittinggi mempunyai tingkat kerumitan yang amat tinggi, dengan waktu pengerjaan cukup lama.  Namun, Shafira tidak menggunakan teknik sulam handmade, melainkan memanfaatkan teknik bordir modern yang juga membutuhkan waktu produksi enam bulan.

Sulam asal Sumatera Barat yang terkenal keindahannya tersebut, tampak elegan dengan taburan kristal Swarovski pada busana hingga rangkaian kerudungnya.

Motif sulam ini hadir di atas berbagai cutting seperti busana mulai dari terusan, rok lebar, blouse, atasan berpotongan kerah v-neck, celana palazzo, hingga ragam outerwear. Untuk material, Shafira menggunakan katun, satin, sutera, serta organza.