Siapa Amalia Hernandez di Google Doodle Hari Ini? [google]

Siapa Amalia Hernandez di Google Doodle Hari Ini?

PinkKorset.com – Hari ini Google Doodle menampilkan beberapa penari berpakaian warna-warni yang didedikasikan untuk Amalia Hernandez.

Ternyata Google Doodle hari ini memajang gambar enam orang penari dengan pakaian penuh warna dan gerakan dalam rangka mengenang 100 tahun Amalia Hernandez. Perempuan kelahiran Meksiko, 1 September 1917 ini dikenal sebagai koreografer balet yang mendirikan kelompok penari Ballet Folklorico de Mexico. Grup penari ini populer dengan pertunjukan tarian dan musik Meksiko di seluruh penjuru dunia.

Pertama kali Ballet Folklorico de Mexico didirikan pada 1952 hanya beranggotakan delapan orang. Pada 1954 grup asuhan Amalia ini tampil perdana di televisi. Sejak saat itu  Ballet Folklorico de Mexico dikenal hingga mancanegara dan bahkan mewakili Meksiko dalam Pan American Games 1959.

Hingga kini Ballet Folklorico de Mexico beranggotakan lebih dari 300 orang dan disaksikan lebih dari 22 juta orang. Amalia Hernandez terus mengasuh kelompok tari ini hingga ia meninggal dunia pada 5 November 2000.