Siasat Elevenia Tingkatkan Transaksi Produk Kecantikan [techcrunch]

Siasat Elevenia Tingkatkan Transaksi Produk Kecantikan

PinkKorset.com, Jakarta – Edukasi menjadi upaya situs belanja online berbasis open marketplace ini meningkatkan transaksi produk kecantikan.

Hingga kini transaksi pembelian di Elevenia masih didominasi produk gadget sebesar 20%. Sementara transaksi produk kecantikan tidak sebesar itu. Konsumen perempuan pun menjadi target pada tahun ini.

“Tercatat hampir 10% dari seluruh transaksi Elevenia berasal dari kategori beauty and health,” ucap GM Fashion & Beauty Elevenia Tiffani Sionader saat acara Beauty Workshop Elevenia X Mustika Ratu di Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Angka tersebut mengalami peningkatan dari tahun lalu yang hanya mencapai 5%-7%. Namun, pencapaian ini masih di bawah transaksi pembelian produk fashion yang mencapai 12%-13%.

Beauty workshop menjadi upaya Elevenia memberikan edukasi kepada konsumen. Acara kedua ini bekerja sama dengan merek kecantikan Tanah Air, Mustika Ratu. Peserta dari rekan-rekan media pun berkesempatan merasakan tutorial menggunakan make up, termasuk merias alis, hidung hingga bibir.

PR Manager Elevenia Sarma Dahita Silalahi menambahkan, sebelumnya beauty workshop ini menggandeng merek kecantikan asal Korea, Laneige dengan peserta dari komunitas.

“Rencananya event ini terus diadakan sebulan sekali bekerja sama dengan merek kecantikan lain,” sambungnya.

Sekadar informasi, Elevenia merupakan produk PT XL Planet, perusahaan joint venture PT XL Axiata, Tbk., dan SK Planet. Hingga akhir Januari 2017 Elevenia memiliki lebih dari 5 juta anggota, 50.000 penjual dan 8 juta produk dari 8 kategori. Sementara rata-rata pengunjungnya mencapai 60 juta dan membukukan 50.000 transaksi per hari.