Upaya Elevenia Tingkatkan layanan Pengiriman [yelp]

Upaya Elevenia Tingkatkan layanan Pengiriman

PinkKorset.com, Jakarta – Untuk mempersingkat waktu pengiriman barang, perusahaan online marketplace ini bekerja sama dengan salah satu aplikasi ojek online.

Baru-baru ini elevenia mengumumkan layanan pengiriman satu hari (Same Day Delivery Service) untuk jangkauan wilayah Jabodetabek. Layanan ini hadir melalui kerja sama dengan mitra kurir, Gosend.

Layanan ini tersedia berdasarkan survei kepuasan pelanggan 2016 yang dilakukan Elevenia. Sebanyak 14% responden mengharapkan pengiriman cepat dan gratis ketika mereka berbelanja di online platform.

“Seiring berkembangnya industri bisnis digital, durasi pengiriman barang bisa dilakukan lebih cepat ketimbang dulu,” ucap GM Customer Service elevenia Juan Almer dalam keterangan pers di Jakarta baru-baru ini.

Ia menambahkan, saat ini elevenia membutuhkan waktu 2,96 hari untuk melakukan pengiriman barang. Jumlah rata-rata ini meningkat dibandingkan durasi waktu pengiriman pada 2016 yang memakan waktu 3,22 hari.

Sementara ini, layanan Same Day Delivery Service menjangkau pelanggan di Jabodetabek dengan jarak antar paling jauh 40 km. Hal ini dilatarbelakangi domisili pelanggan Elevenia 53% di wilayah tersebut.

Sedangkan jam operasional pick-up produk dari driver Gojek ke mitra seller dilakukan pukul 08.00-15.30 WIB. Bila pembeli melakukan pembayaran di luar jam operasional, pengiriman barang dilakukan keesokan harinya. Jika dalam 1×24 jam pembeli tidak melakukan pembayaran, pesanan dianggap batal.

Layanan ini dapat mengirim produk maksimal 7 kg dengan dimensi panjang 40 cm, lebar 40 cm dan tinggi 17 cm. Biaya yang dikenakan yakni Rp15 ribu dan tanpa melakukan pembayaran kepada driver Gosend. Informasi lebih lengkap ada di sini.