12 Kisah di Hari Perempuan [google]

12 Kisah di Hari Perempuan

PinkKorset.com – Merayakan hari perempuan, Google Doodle menyajikan kisah-kisah inspiratif dan sarat makna.

Sebanyak 12 cerita tentang 12 perempuan dari berbagai profesi muncul dalam narasi visual yang digawangi Lydia Nichols dan Alyssa Winans.

Menurut Lydia dan Alyssa, tema dalam setiap cerita tersebut universal dan unik karena mengingatkan betapa banyak kesamaan yang para perempuan miliki.

“Proyek Doodle ini menjadi perjalanan yang luar biasa bagi kami. Ini membuat Anda tersentuh dengan kejujuran, keakraban, dan juga keberanian para kontributor dari ke-12 cerita,” ungkap mereka.

Ke-12 cerita tersebut adalah ‘Nov 1989’ oleh Anna Haifisch, ‘Ages and Stages’ (Chihiro Takeuchi), ‘My Aunt Blossoms’ (Esteli Meza), ‘The Box’ (Francesca Sanna), ‘Aarthi the Amazing’ (Isuri), ‘Ntsoaki’s Victory’ (Karabo Poppy Moletsane).

Kemudian ‘Up on the Roof’ (Kaveri Gopalakrishnan), ‘Love’ (Laerte), ‘Trust’ (Philippa Rice), ‘Homeland’ (Saffa Khan), ‘Minutes’ (Tillie Walden), dan ‘Inwards’ (Tunalaya Dunn).

Google Doodle hari ini sangat spesial, karena muncul di semua negara dan diterjemahkan dalam 80 bahasa.

Meskipun dalam Google Doodle tersebut hanya tersajikan 12 cerita, netizen bisa ikut berbagi cerita menggunakan tagar #HerStoryOurStory selama perayaan Hari Perempuan Internasional ini.