3 Aturan Memilih Jeans [Zilingo]

3 Aturan Memilih Jeans

PinkKorset.com, Jakarta – Ingin memakai jeans yang pas dengan gaya Anda? Pastikan mengetahui tiga hal sebelum membeli celana ini.

Jeans memang paling pas untuk gaya kasual. Kendati pakaian untuk santai bukan berarti Anda asal memilihnya. Pemilihan jeans yang tidak tepat membuat penampilan Anda kurang maksimal. Apalagi jeans tersedia beragam jenis potongan.

Pemilik brand 2nd Red Jeans Sisilia Zulfiyantini mengatakan, jeans yang paling banyak diminati saat ini adalah slim fit atau skinny.

“Tapi tidak semua orang cocok pakai skinny jeans karena tidak setiap orang punya karakter sama,” ucapnya dalam keterangan pers yang diterima PinkKorset di Jakarta baru-baru ini.

Menurutnya ada tiga hal dasar sebelum memilih jeans yang sesuai dengan karakter Anda.

1. Tunjukkan diri Anda
Jika Anda memiliki jiwa rebel akan pas memilih ripped jeans. Lain halnya bila Anda berjiwa kalem dan anggun tentu lebih cocok jeans model klasik. Namun, kebanyakan memilih jeans karena mengikuti tren. Alhasil jeans hanya jadi pajangan di lemari saja.

2. Pahami ukuran tubuh sendiri
Menebak ukuran jeans tanpa mengukur menjadikan jeans yang sudah dibeli tidak terpakai. Untuk mengetahui ukuran tubuh bisa menggunakan meteran jahit yang dilingkkarkan di pinggang. Gunakan satuan inci, bila ukurannya 30 inci maka celana yang sesuai yakni ukuran 30. Akan lebih baik lagi jika mengetahui jenis bahan jeans.
“Tubuh tinggi terlihat makin semampai dengan bahan stretch. Sementara tubuh besar terlihat makin besar dengan bahan tebal,” katanya.

3. Originalitas
Keaslian merek jeans sangat penting karena memiliki kualitas bahan dan cutting yang dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu, membeli produk original berarti menghargai karya dan kerja keras orang lain.

“Baik brand impor maupun lokal, keaslian itu penting. Be true to yourself dan tunjukin #SIAPASIHLO,” sambungnya.

Selain tiga hal tersebut, One for All Jeans perlu dipertimbangkan. Pasalnya jeans multifungsi bermanfaat di segala aktivitas. Misalnya dark classic blue dan Jeans hitam paling cocok dipakai dalam kondisi apapun.

Sebagai pengusaha jeans, mengenali bahan dan model yang diminati pembeli jadi modal penting.

“Apalagi sejak bermitra dengan Zilingo, saya didorong lebih banyak tahu sehingga makin kreatif dan memahami karakter pembeli saat ini,” tuturnya.

Menurutnya, Zilingo mengajarkan cara menggunakan fitur seller tentang unggah foto, promosi dan menentukan harga yang sesuai.

Marketing Director Zilingo Indonesia Sarah Humaira menjelaskan, kampanye Zilingo #SIAPASIHLO mengapresiasi keunikan dan karakter pribadi setiap orang. Berbagai informasi juga diberikan kepada seller agar mampu menjabarkan fesyen mereka dan semakin berkembang. Salah satunya Seller Loyalty Program yang memberikan beasiswa belajar bahasa Inggris.

“Saya yakin tips ini akan membantu momen belanja jeans,” pungkasnya.