Bisnis Syariah Prudential Indonesia Meningkat [theeastafrican]

Bisnis Syariah Prudential Indonesia Meningkat

PinkKorset.com, Jakarta – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatat pertumbuhan unit bisnis syariah sebesar 30%.

Corporate Communications and Sharia Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo menjelaskan, penetrasi asuransi syariah di Indonesia masih kurang sehingga potensi pasar di lini usaha ini terbuka lebar. Sejak tahun lalu hingga saat ini Komite Nasional Keuangan Syariah banyak melakukan sosialisasi, termasuk Prudential. Sehingga kesadaran produk syariah turut meningkat.

“Hingga akhir Mei 2018 bisnis syariah berkembang lebih dari 30% dibandingkan industri lain. Ini luar biasa,” ucapnya dalam acara Buka Puasa bersama Prudential Indonesia di Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Sementara tahun lalu unit bisnis syariah Prudential Indonesia membukukan perolehan premi (kontribusi bruto) Rp3,4 triliun dengan total aset total aset Rp9,9 triliun.

Pencapaian Prudential tidak terlepas dari upaya promosi dan edukasi melalui berbagai aktivitas. Misalnya saja roadshow syariah di kota-kota di Indonesia membuat grup selling dengan mengundang para agen dan nasabah.

Hingga saat ini Prudential Indonesia memiliki 270 ribu agen dan 100 ribu di antaranya telah berlisensi. Agen baru dapat memilih bisnis asuransi konvensional maupun syariah.

“Selama bulan puasa kami memberikan mereka pelatihan. Animo agen baru yang mengambil syariah meningkat 70% dibandingkan tahun lalu,” pungkasnya.