Canggihnya Kondominium Berteknologi Jepang [Tokyu Land Indonesia]

Canggihnya Kondominium Berteknologi Jepang

PinkKorset.com, Jakarta – Salah satu kondominium di Tangerang ini dirancang dengan teknologi Jepang untuk kenyamanan hingga keselamatan.

Jepang dikenal dengan negara yang menelurkan teknologi-teknologi canggih, termasuk pada aplikasi apartemen atau kondominium. Branz BSD Ai, salah satu kondominium di Tangerang ini menerapkan teknologi Jepang pada konstruksi bangunannya.

Direktur Tokyu Land Indonesia, Tasuku Kinoshita mengatakan, selain kepercayaan tinggi masyarakat Indonesia terhadap produk Jepang, aplikasi teknologi Jepang pada kondominium dilakukan karena keunggulannya.

“Teknologi khas Jepang terkenal pada detail dan rinciannya,” katanya dalam acara Pengumuman Jadwal Serah Terima Branz BSD Ai di Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Kondominium ini menggunakan pintu dengan pegangan tekan dan tarik (push and pull handle) yang dilengkapi sistem penguncian tiga lapis (Miwa triple safety door system). Sistem tersebut antara lain dimple key yang dirancang dua arah putaran sehingga memberikan 100 miliar kemungkinan kombinasi kunci, claw dead bolt dan knop pengunci (thumbturn) untuk menahan pembobolan menggunakan linggis, kawat maupun kail.

Unit kondominium juga didesain ramah lingkungan dan hemat energi. Branz BSD Ai menerapkan teknologi besutan Mitshubishi Electric, Home Energy Management System (HEMS) untuk mengatur konsumsi listrik dan air. Sementara temperatur ruangan dikendalikan penyejuk ruangan hemat energi dan kaca Asahimas yang dapat menyaring panas matahari dari luar hingga tersisa 49%.

Tak hanya itu, kondominium ini pun dirancang seperti hunian di Jepang yang menyediakan air siap minum melalui keran. Branz BSD Ai menggunakan sistem filtrasi Toclas. Adapun untuk memudahkan komunikasi, unit kondominium disematkan intercom lengkap dengan monitor LCD.

Branz BSD Ai merupakan kondominium yang didirikan Tokyu Land Indonesia bersama Mitsubishi Corporation di Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD City), Tangerang pada 2015 yang terdiri atas tiga tower dengan total 1.256 unit. Adapun Branz BSD Ai terus dikembangkan di atas lahan 5,3 hektare hingga memiliki total 8 tower dengan 3.000 unit.

Kondominium ini dilengkapi dengan 17 fasilitas umum, diantaranya perpustakaan, lounge, indoor and outdoor swimming pool, kids pool, spa and massage, karaoke room, business center, bicycle rental service, gym, party room, bar and gaming lounge dan indoor and outdoor play ground.