Cara Praktis Masak Daging Lezat [academiaius]

Cara Praktis Masak Daging Lezat

PinkKorset.com, Jakarta – Memasak daging yang enak bukan lagi hal rumit. Jika Anda mengetahui hal-hal dasar ini, mengolah daging terasa lebih mudah.

Sering kali memasak daging menjadi hal yang rumit, salah satunya karena membutuhkan bumbu yang kompleks. Kendati hidangan daging cenderung lebih lezat ketimbang sayuran tetapi enggan bila memasak sendiri.

Namun, proses ini dapat disiasaiti dengan menggunakan bumbu siap pakai. terlebih bumbu instan untuk daging, ayam, maupun ikan sudah banyak tersedia di supermarket maupun pasar tradisional.

Chef Ari Galih menuturkan, sebelum memasak daging maupun ayam sebaiknya direndam atau dilumuri dengan bumbu marinasi jenis Indian maupun Western. Kemudian daging disimpan dalam wadah tertutup plastik dan didinginkan di dalam chiller maksimal dua hari.

“Tapi yang harus diperhatikan adalah memilih daging berkualitas. Memasak enak itu kuncinya harus fresh,” ucapnya di sela-sela acara Momen Masak Bersama Fayrouz, #DibikinRinganAja di Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Menurutnya daging yang tidak berkualitas ditandai dengan warna daging yang berubah menjadi ungu. Daging tersebut memengaruhi rasa masakan. Sementara untuk melunakan daging dapat menggunakan bahan pengempuk daging seperti daun pepaya, nanas dan baking soda.

Namun, Anda juga bisa mencoba mengempukan daging dengan minuman soda rasa buah seperti Fayrouz Pear maupun Fayrouz Pineapple. Selain membantu melunakan daging, minuman ini juga memberikan rasa manis pir dan nanas pada daging. Cara ini cocok untuk membuat hidangan barbecue.

Cara Praktis Masak Daging Lezat

Chef Ari menambahkan, Fayrouz juga sangat pas untuk membuat mocktail. Misalnya Fayrouz Pear ideal dikombinasikan dengan rempah atau bumbu seperti kayumanis, jahe maupun bunga lawang. Sementara untuk menambah sensasi segar dapat menambah daun mint maupun jeruk.

“Soda juga bisa dicampur dengan teh tanpa rasa (black tea, earl grey tea). Seduh teh, tambah soda dan buah. Ini lagi tren di Inggris,” pungkasnya.