Dua Bahan Ini Ampuh Cerahkan Kulit [topinspired]

Dua Bahan Ini Ampuh Cerahkan Kulit

PinkKorset.com, Jakarta – Ternyata kulit dapat lebih cerah dengan menggunakan ekstrak vitamin C dan akar licorice.

Hampir semua orang mengenal manfaat vitamin C. Vitamin paling populer ini tak hanya mencegah sariawan dan meningkatkan daya tahan tubuh, tetapi juga membantu mencerahkan kulit. Vitamin C dikenal sebagai antioksidan kuat yang mampu menangkal radikal bebas pemicu penuaan dini dan pigmentasi.

Selain itu, vitamin yang banyak terkandung dalam jambu merah, kiwi, stroberi dan jeruk ini membantu regenerasi sel-sel kulit, memperbaiki sel kulit yang rusak, menyingkirkan sel-sel kulit mati dan memperlambat pelemahan kolagen. Sifat asam vitamin C juga membantu membersihkan kulit dan menyembuhkan infeksi. Alhasil kulit lebih sehat, cerah dan halus.

Ada pula akar licorice yang membantu mencerahkan kulit. Di Indonesia bahan alami yang satu ini memang tidak sepopuler vitamin C. Akar licorice (Glycyrrhiza glabra) banyak tumbuh di Eropa dan sebagian negara di Asia. Umumnya bahan ini digunakan sebagai pemanis alami dan sering digunakan dalma industri permen dan cerutu.

Tetapi ekstrak licorice juga dapat mencerahkan kulit karena mengandung glabridin yang menghentikan produksi zat warna dalam kulit (melanin). Tak hanya mencerahkan kulit, bahan ini mengandung licochalocne yang mengendalikan minyak berlebih.

Tak heran jika vitamin C dan akar licorice banyak digunakan dalam produk perawatan kulit, salah satunya Nivea Extra White Radiant dan Smooth Serum.

Brand Manager Nivea Body PT Beiersdorf Indonesia, Arum Nurhandayani menjelaskan, berdasarkan riset, 8 dari 10 orang di Indonesia mendambakan warna kulit lebih cerah. Penggunaan Nivea Extra White Radiant dan Smooth Serum dapat mebantu cerahkan kulit.

“Kombinasi unik Deep White Essence: 50x Vitamin C dari Camu Camu Berry, ekstrak Licorice dan Double UV Protection menutrisi sekaligus melindungi kulit tetap cerah serta nyaman sepanjang hari,” ucapnya dalam siaran pers di Jakarta beberapa waktu lalu.

Tekstur formula serum yang ringan memudahkan konsentrat meresap hingga ke lapisan terdalam kulit sehingga tidak lengket dan nyaman. Produk baru ini melengkapi kategori NIVEA Body Serum sebelumnya, yaitu Extra White Body Serum, Instant White Body Serum, Anti Age Body Serum, Night White Body Serum, dan Intensive Moisture Body Serum.

Nivea Extra White Radiant dan Smooth Serum tersedia dalam ukuran 180 ml dengan harga Rp29.900 di apotek modern, supermarket dan mini market di seluruh Indonesia.