G-Heel, Koleksi Cantik Zanotti

PinkKorset.com, Jakarta – Satu hal yang sangat dikuasai dan dibuat secara sempurna oleh Giuseppe Zanotti adalah sepatu.

Tidak heran bila label Giuseppe Zanotti selalu merilis produk yang nyaris tanpa cela. Salah satunya adalah koleksi special capsule collection for Spring Summer 2018. Terinspirasi gaya tahun 90-an, koleksi ini dibuat dengan bahan kulit mengkilap (mirrored metallic leathers) warna hitam, hijau, merah dan perak.

Koleksi yang disebut ‘G-Heel’ ini melambangkan gaya Giuseppe Zanotti secara harafiah dan simbolis. Huruf ‘G’ dari tanda tangan Zanotti yang berbentuk seperti stiletto, memberi bentuk baru dalam garis-garis tajam yang ramping. Desain unik ini banyak disukai para selebritis, seperti Heidi Klum, Dakota Fanning dan Hong Chau.

“Saya selalu berusaha menghadirkan desain yang khas untuk sepatu saya. Salah satu caranya penelitian tanpa henti dibalik upaya merancang dan membuat heels yang sempurna,” ujarnya.

Memperoleh heel sempurna bukanlah hal mudah. Zanotti mulai menggambar sketsa ide dengan cat air. Ide spesifik yang berasal dari tanda tangan Zanotti sendiri. Beberapa prototipe 3D pun dibawa ke desainer untuk persetujuan akhir, sementara proses produksi dipetakan untuk menjamin bahwa desainnya dapat dipakai.

Setiap G-heel dibuat dari bahan kulit, dipotong dengan metode handcut agar sesuai konstruksi sepatu. Sementara mesin khusus digunakan untuk mengikuti lekuk stiletto yang tepat dan menstabilkan sepatu. Masing-masing sepatu kemudian diperiksa secara detil oleh pengrajin ahli untuk menemukan setiap cacat kecil, baik dalam bentuk kulit atau pada bentuk sepatunya.

Dengan model yang ringan dan seimbang, stiletto ini seakan membuktikan bahwa less is more.