Hanamaru Udon Sajikan Mi Khas Sanuki [PinkKorset]

Hanamaru Udon Sajikan Mi Khas Sanuki

PinkKorset.com, Jakarta – Salah satu jaringan restoran udon Jepang ini menyuguhkan udon khas Provinsi Sanuki dengan tekstur lembut dan licin.

Mi besar ala Jepang yang disajikan sebagai sup, udon begitu populer di Jakarta. Kini udon asal Provinsi Sanuki, Jepang ini hadir di Indonesia dengan ciri khas tekstur lembut saat dikunyah dan licin ketika ditelan. Selain itu, bila udon ini diiris berbentuk kotak dengan tepian rata. Sehingga udon tidak licin saat diangkat menggunakan sumpit.

Keunikan udon khas Sanuki ini tersaji di Hanamaru Udon. Salah satu jaringan restoran udon Jepang ini baru mendirikan gerai pertama di Lippo Mal Puri, Jakarta Barat dan dibuka untuk umum pada 5 September 2018.

“Hanamaru Udon menyajikan udon berbahan dasar tepung dari Jepang dan tanpa mengandung lemak,” ucap General Manager PT Happy Restaurants Indonesia, Vriska Virginia saat pembukaan gerai Hanamaru Udon pertama di Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Restoran ini menyuguhkan 12 macam udon dengan isian daging ayam, sapi dan telur serta kuah putih serta hitam berbahan dasar kaldu ikan.

Salah satu udon yang bisa Anda coba yakni Beef Oroshi Bukkake White Udon. Udon dengan kuah putih berisi irisan daging sapi, lemon, rajangan daun bawang dan lobak parut. Cita rasanya gurih nan lembut dengan porsi yang pas terasa memanjakan lidah.

Anda bisa menambahkan pelengkap cabai iris dan remahan tempura secara gratis. Sementara minuman tersedia ocha dingin dan panas yang dapat diisi ulang secara cuma-cuma.

Udon paling pas ditemani dengan tempura. Di Hanamaru Udon menyediakan berbagai macam tempura, seperti kentang, chikuwa dan telur. Namun yang paling unik yakni tempura manis seperti tempura nanas dan choco melt. Ada pula sajian rebusan khas Jepang, oden.

Harga menu udon berkisar Rp38 ribu – Rp56 ribu, tempura dan oden per buah Rp13 ribu (semua varian). Harga tersebut sudah termasuk pajak.

Menikmati udon di restoran ini semakin nyaman dengan desain interior bergaya modern terinspirasi musim gugur di Jepang dan deretan gerbang di Fushimi Inari.

Hanamaru Udon pertama kali didirikan di Takamatsu, Jepang pada 2001. Selang sembilan tahun berikutnya mulai ekspansi di luar Jepang, termasuk Shanghai, Qingdao, Fujian, Wuhan, Malaysia dan Indonesia. Tercatat 560 gerai Hanamaru Udon telah didirikan.

Hanamaru Udon di Indonesia dikelola PT Happy Restaurant Indonesia, perusahaan di bawah bendera Yoshinoya Holdings Co., Ltd. Hingga akhir 2018, Hanamaru Udon Indonesia berencana membuka dua gerai di Pacific Place dan Blok M Plaza.

“Kami menargetkan membuka 50 gerai dalam lima tahun ke depan,” pungkasnya.