Ini Destinasi Favorit Solo Traveler [wanderlust]

Ini Destinasi Favorit Solo Traveler

PinkKorset.com, Jakarta –  Di tengah meningkatnya tren bepergian seorang diri (solo traveling), mana yang menjadi destinasi favorit?

Riset Agoda tentang ‘Family Travel Trends 2018’ menunjukkan, semua wisatawan independen yang bepergian seorang diri, baik untuk bisnis, liburan, maupun ‘bleisure’ atau kombinasi perjalanan bisnis (business) dan liburan (leisure), memilih kota kosmopolitan di seluruh dunia.

Menurut data pemesanan Agoda, Bangkok (Thailand) menjadi tujuan utama wisatawan Asia tahun ini, sementara London (Inggris) adalah peringkat teratas untuk wisatawan Barat. Kedua kota ini memiliki banyak atraksi untuk membuat para wisatawan yang bepergian sendiri cukup sibuk, mulai dari belanja dan kehidupan malam, hingga budaya dan tempat makan.

Sementara destinasi populer bagi wisatawan Asia dan Barat adalah Tokyo (Jepang), dengan posisinya yang berada di tiga besar untuk kedua kelompok. Dengan berbagai pilihan makanan, budaya dan akomodasi, mulai dari hotel kapsul hingga perumahan dan penginapan mewah bintang 5, Tokyo menawarkan banyak hal bagi setiap wisatawan yang bepergian seorang diri.

Riset Agoda ini dilakukan oleh firma riset pasar independen, YouGov antara periode 19 Juni dan 25 Juni 2018. Sebanyak 10.784 responden dari Inggris, AS, Australia, Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, Vietnam, Thailand, dan China diwawancarai secara online dan telah berlibur setidaknya sekali dalam satu tahun terakhir. Data pemesanan Agoda dikumpulkan untuk periode Januari 2018 hingga September 2018.

Adapun  ‘Asia’ didefinisikan sebagai China, Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam. Sedangkan ‘Barat’ didefinisikan sebagai Inggris, Amerika Serikat dan Australia. ‘Generasi Z’ didefinisikan sebagai responden berusia 18-25 tahun, ‘Generasi Millenial’ berusia 26-38 tahun, ‘Generasi X’ berusia 39-58 tahun, ‘Baby Boomers & Older’ berusia 59+.

Berikut destinasi utama solo traveler :

Ini Destinasi Favorit Solo Traveler