Ini Pemicu Masalah Kulit Wajah [google]

Ini Pemicu Masalah Kulit Wajah

PinkKorset.com, Jakarta – Masalah kulit wajah seperti jerawat, flek dan keriput tanpa disadari muncul akibat kebiasaan buruk sehari-hari.

Tidak dapat dipungkiri setiap perempuan pernah mengalami jerawat, flek maupun keriput. Terlepas dari faktor usia dan hormon, masalah kulit wajah tersebut sebenernya muncul akibat gaya hidup.

Setiap hari wajah terpapar kotoran dan polusi yang memicu penyumbatan pori-pori sehingga menimbulkan peradangan dan infeksi. Beban kulit wajah semakin berat dengan pulasan makeup setiap hari. Risiko ini sebenarnya dapat dicegah dengan rutin membersihkan muka.

“Setibanya di rumah sebaiknya segera cuci muka yang benar,” ucap Ahli Estetika dr. Sally Fedrini, MARS saat pembukaan Noryuki Clinic di Bekasi, Minggu (2/9/2018).

Membersihkan wajah bukan sekadar membasuh dengan air. Anda perlu melihat kondisi wajah. Bila sebelumnya menggunakan riasan tahan air sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu menggunakan micellar water, cleansing dan sabun. Selain itu, gunakan sabun dengan kadar keasaman (pH) seimbang untuk kulit wajah.

“Tetapi tidak boleh terlalu sering menggunakan sabun agar kulit wajah tidak kering,” sambungnya.

Masalah kulit wajah juga dipicu paparan UVA dan UVB dari matahari. Sehingga Anda disarankan selalu memulas sunblock dan pelembab pada wajah. Cara ini mencegah kulit wajah mengalami penuaan dini.

Gaya hidup sehat juga mendukung kesehatan kulit wajah. Anda perlu menghindari konsumsi lemak jenuh dan lemak trans yang banyak terkandung dalam makanan cepat saji, biskuit dan makanan olahan lainnya.

“Menjaga kesehatan kulit wajah tidak cukup mengoles saja, tetapi juga konsumsi makanan sehat, vitamin kulit dan olahraga,” pungkasnya.