Ini Pentingnya Bawa Bekal Sekolah [pinkkorset]

Ini Pentingnya Bawa Bekal Sekolah

PinkKorset.com, Jakarta – Membawa bekal ke sekolah tidak hanya mengirit uang jajan saja. Anak juga mendapat manfaat positif.

Membawa bekal untuk anak sekolah menjadi siasat mengurangi uang jajan. Cara ini dapat menghemat pengeluaran rumah tangga Anda. Namun, ada banyak hal positif dari kebiasaan membawa bekal sekolah.

Adanya bekal sekolah dapat mengendalikan asupan anak, menyediakan kebutuhan gizi sesuai kebutuhan, menjamin kebersihan makanan dan lebih higienis. Asupan makanan anak yang terkendali ini meningkatkan energi dan performa anak di kelas. Sehingga anak lebih mudah belajar dan berprestasi.

“Tapi orangtua perlu memilih bekal sekolah sehat,” kata Spesialis Gizi Klinik dr. Dian Permatasari, MGizi, SpGK dalam acara Inspirasi Kebaikan Gizi Bekal Sekolah Anak Minute Maid Nutriforce di Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Bekal sehat harus memerhatikan kebutuhan kalori harian anak. Umumnya anak sekolah memerlukan asupan kalori 1.500-1.800 per hari. Total kalori ini diperoleh dari asupan makan pagi, selingan, makan siang, selingan dan makan malam. Anak mendapat sebagian waktu makan tersebut di sekolah. Orangtua dapat mencukupi asupan di sekolah dengan bekal.

“Bekal sekolah sehat terdiri atas selingan, minuman tambahan dan makan siang,” ucapnya.

Namun, kombinasi bekal sekolah ini disesuaikan dengan waktu istirahat sekolah anak. Bila hanya istirahat satu kali dan pulang sekolah sebelum waktu makan siang cukup membawa bekal selingan dan minuman tambahan saja.

Makanan selingan dikonsumsi menjelang makan berat (makan siang atau makan malam). Tujuannya menjaga kadar gula darah agar tetap stabil sehingga anak tidak mudah lemas. menu selingan tergolong makanan camilan atau kue seperti siomay, sosis solo, kroket, dadar gulung dan bakpao kacang hijau.

Sementara makan siang berupa menu dengan gizi makro komplet, terdiri atas karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Gizi tersebut dapat diperoleh dari nasi, kentang, ayam, ikan, daging, sayuran dan buah. Untuk minuman tambahan berupa susu, jus buah maupun minuman fotifikasi gizi seperti Minute Maid Nutriforce.

Marketing Manager Minute Maid Nutriforce, Andrew Soendjojo mengatakan, berdasarkan Angka Kecukupan Gizi, Minute Maid Nutriforce adalah minuman jus pertama di Indonesia dengan nutrisi lengkap yang mengandung 8 vitamin dan 3 mineral untuk bantu memenuhi gizi harian (vitamin B12, C, D dan seng).

“Kebaikan gizi Minute Maid Nutriforce mendukung kreativitas, aktivitas dan ketahan anak di sekolah maupun luar sekolah,” sambungnya.

Andrew menambahkan, produk ini dapat diminum untuk bekal sekolah. Selain prkatis, Minute Maid Nutriforce tidak mengandung pengawet, pewarna, perisa dan pemanis sintetik. Tersedia rasa jeruk dan mangga dalam kemasan 180 ml.

“Bekerja sama dengan para ahli, kami juga membuat buku resep 30 Variasi Bekal Bergizi ke Sekolah,” pungkasnya.