Ini Penyebab Masalah Kulit Anak Muda [morehealthy]

Ini Penyebab Masalah Kulit Anak Muda

PinkKorset.com, Jakarta – Anak muda berumur di bawah 25 tahun kerap mengalami jerawat, kulit kusam dan komedo yang dipicu berbagai faktor.

Riset Amway terhadap 5.000 responden dengan membandingkan jenis kulit dan umur menemukan, kulit pada umur di bawah 25 tahun paling banyak mengalami kulit berminyak, berpori besar dan berjerawat. Kondisi ini disebabkan faktor hormonal dan stres maupun diet.

R&D Research Scientist II, Amway Asia Beauty Innovation Center Jenny Lee menjelaskan, ada empat faktor utama pemicu jerawat dan masalah kulit lainnya, antara lain produksi minyak berlebih (akibat hormon), sel kulit mati, proliferasi bakteri dan inflamasi (bintik hitam, bengkak, gatal dan kemerahan).

“Mereka perlu mengenal tipe kulit wajah dan cara membersihkannya dengan tepat,” katanya saat peluncuran Essentials by Artistry di Jakarta, Sabtu (24/3/2018).

Tipe kulit wajah terdiri atas normal, kering, berminyak dan kombinasi. Empat jenis wajah ini memerlukan perawatan yang berbeda. Misalnya kulit berminyak lebih cocok menggunakan produk non-comedogenic, kulit kombinasi dengan produk bertekstur lotion atau gel dan kulit sensitif kategori suitable for sensitive skin serta allergy-tested.

Jenny menambahkan, kulit berminyak bukan berarti menghindari pelembab. Semua jenis kulit membutuhkan air dan fungsi produk pelembab untuk menyeimbangkan kadar minyak dan air. Pemilik kulit berminyak perlu mengunakan pelembab bebas minyak dengan tekstur ringan.

“Pelembab juga harus mengandung antioksidan untuk menangkal oksidasi pemicu garis-garis halus, kusam dan warna kulit tidak merata,” sambungnya.

Ini Penyebab Masalah Kulit Anak Muda

Anak muda pada rentang umur tersebut perlu mengetahui produk perawatan kulit wajah yang tepat. Misalnya saja Essentials by Artistry yang terdiri atas Makeup Removing Wipes, Gel Cleanser, Acne Care Pore Refreshing Toner, Acne Care Gel dan Light Lotion.

Essential by Artistry memiliki formulasi ringan, berbahan dasar alami, allergy tested dan dermatologist tested. Produk ini mengandung Aloe Vera dan Chamomile, Meadowsweet dan Witch Hazel plus Zinc PCA untuk mengendalikan produksi minyak berlebih pada wajah.

“Essentials by Artistry produk basic skin care khusus untuk memenuhi kebutuhan kulit usia muda perempuan maupun laki-laki,” pungkas Head of Marketing Amway Indonesia Dharmaparayana Sthirabudhi.