Intip Karya UKM Pilihan di Shopee

PinkKorset.com, Jakarta – Menyukai produk kerajinan karya anak bangsa? Coba intip etalase Shopee sepekan mendatang.

Ya. Pada 6 -12 Februari 2018, Shopee berkolaborasi dengan SMESCO Indonesia akan memamerkan produk-produk terbaik pilihan dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.

Bertemakan ‘Koleksi Etnik Modern’, Anda akan menemukan berbagai produk etnik terbaik asli Indonesia dari beragam kategori, seperti fesyendekorasi, sepatu, aksesoris, alat musik dan lainnya di shopee.co.id. dalam laman yang terdedikasi “Kreasi Nusantara”.

Mau tahu produk apa saja yang dipilih oleh SMESCO Indonesia? Berikut beberapa contohnya:

  1. Kalung Mamuli Intip Karya UKM Pilihan di Shopee

Kalung emas Mamuli terbuat dari kawat kombinasi tembaga dan memiliki warna emas. Perhiasan ini telah diakui dan termasuk dalam urutan ke enam buku perhiasan dunia karena memiliki nilai sejarah kerajaan Indonesia sejak beberapa abad yang lalu.

Perhiasan ini sering digunakan dalam acara pernikahan. Siapa yang menyangka hiasan budaya ini dapat menjadi pelengkap fesyen yang trendi.

Intip Karya UKM Pilihan di Shopee

  1. Hiasan Kayu Dewi Sinta

Hiasan kayu Dewi Sinta Human Puppet merupakan hiasan kayu dan menyerupai sosok Dewi Sinta, dewi yang melambangkan kesucian dan keteguhan cinta.

Sentuhan tradisional ini dapat memberikan tampilan yang kontras tetapi juga elemen yang seimbang untuk desain interior modern anda.

 

  1. Kendang CoklatIntip Karya UKM Pilihan di Shopee

Kendang coklat ini terbuat dari kayu mahoni dan kulit sapi. Desain etniknya yang rumit menjadikannya sebagai pilihan dekorasi interior yang cantik.

Berasal dari pulau Jawa, kendang coklat juga bisa digunakan sebagai instrumen musik.

 

——————

Indonesia adalah negara kepulauan dengan keragaman budaya dan kekayaan warisan, yang begitu dihargai dan diakui dunia. Sudah selayaknya seluruh masyarakat dari berbagai lapisan dapat menghargai dan memiliki akses yang mudah terhadap produk-produk berkualitas asli Indonesia.

“Kami berharap melalui inisiatif ini, pengguna kami yang tersebar di 515 kota dan kabupaten dapat dengan mudah mendapatkan akses dan membeli produk tersebut,” ujar CEO Shopee Chris Feng dalam rilisnya yang diterima PinkKorset.com, Senin (5/2/2018).