Jakarta Modest Fashion Week [ist]

Jakarta Modest Fashion Week

Gelaran busana modest internasional pertama di Indonesia hadir di Jakarta melibatkan puluhan desainer lokal dan mancanegara.

Setelah sukses digelar di Istanbul, London dan Dubai, kini Modest Fashion Week hadir di Indonesia melalui Jakarta Modest Fashion Week. Gelaran busana modest ini diadakan di Gandaria City, Jakarta pada 26-29 Juli 2018.

Brand Modest Fashion Week, Think Fashion bersama local partner, Markamarie Creative mewujudkan pagelaran internasional ini dengan menggandeng 18 desainer mancanegara, 27 desainer Tanah Air dan 40 fashion brand booth.

Founder Modest Fashion Weeks Global Franka Soeria menjelaskan, Indonesia sudah melakukan banyak bagi perkembangan modest fashion dibandingkan negara lain di dunia. Inilah saatnya menunjukan keunggulan fesyen Indonesia kepada dunia.

“Jakarta Modest Fashion Week menjadi ajang pembuktian usaha dan fesyen yang dibangun desainer Indonesia. Ada 21 negara berpartisipasi dalam perhelatan busana modest terbesar di Asia Tenggara ini,” ucapnya dalam temu media Jakarta Modest Fashion Week di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Sebanyak 21 negara tersebut mewakili Eropa, Asia dan Afrika, di antaranya Turki, Austria, Jordan, Oman, Kyrgystan, Uni Emirat Arab, Rusia, Kanada, Jepang, Singapura, Malaysia serta Australia.

Co-Founder Think Fashion, Ozlem Sahin menambahkan, Indonesia adalah negara yang sangat potensial tetapi kemajuan fesyen modest-nya belum populer di dunia internasional.

“Untuk itu, kami berupaya menghadirkan kesempatan maju dari berbagai sisi terutama industri kreatif Indonesia yang kaya di perhelatan ini,” katanya.

Tak hanya menampilkan fesyen modest, peragaan busana dan talkshow, Jakarta Modest Fashion Week juga melakukan aksi sosial. Komunitas penyandang disabilitas menunjukan bakat terbaik di bidang fesyen melalui konten Dream and Design Disabilities supported by Indonesia 2018 Asian Para Games x JMFW.