Jelajah Budaya Arab di Saudi House [PinkKorset]

Jelajah Budaya Arab di Saudi House

Meriahkan Asian Games 2018, Kerajaan Arab Saudi gelar festival kebudayaan, Saudi House selama 9 hari di Jakarta.

Komite Olimpiade Arab Saudi dan Otoritas Budaya Umum Saudi menyelenggarakan pameran kebudayaan di Restoran Pulau Dua pada 19-22 dan 24-28 Agustus 2018. Selama sembilan hari ini para pengunjung berkesempatan menikmati beragam kebudayaan Arab Saudi, mulai dari sejarah, kuliner dan seni.

Menempati area 4.500 m2, Saudi House terbagi atas enam paviliun yang menampilkan berbagai kebudayaan.

1. Pavilliun Tanah Suci
Perjalanan di Saudi House dimulai dengan Paviliun Tanah Suci. Area ini berisi sejarah dua masjid suci di Arab Saudi (Masjid Al-Haram dan Nabawi) yang ditampilkan dengan poster, miniatur dan video.

2. Paviliun Pusat Kebudayaan
Di tempat ini Anda dapat melihat deretan lukisan dan video tentang budaya serta suasana Arab Saudi.

3. Paviliun Olimpiade Arab Saudi
Sejarah partisipasi Arab Saudi dalam Asian Games dan Olimpiade serta prestasi para atlet-atlet terekam di area ini.

4. Paviliun Kurma Saudi
Beragam kurma Saudi tersedia di tempat ini, di antaranya Sukhari, Nabtah Ali, Klas, Wnannah, Barhe, Madjool, Rashodiah, Shagra, Fankah dan Kasabah. Ribuan kilogram kurma didatangkan langsung dari wilayah Al-Qaseem. Anda pun bisa membawa pulang kurma-kurma tersebut.

5. Paviliun Zamzam
Di paviliun ini Anda bisa meneguk air zamzam yang dibawa langsung dari Kota Suci Makkah.

6. Paviliun Kuliner Saudi
Pengunjung bebas menikmati kuliner dan menyeruput kopi khas Arab Saudi di area ini.

Tak hanya puas belajar sejarah, budaya dan kuliner Arab Saudi, para pengunjung juga berkesempatan dibuatkan kaligrafi nama, lukisan wajah, photo booth lengkap dengan pakaian khas Arab hingga hiasan henna nan indah di tangan.

Bahkan, pengunjung bisa bersantai di taman maupun tenda gurun raksasa sambil menyaksikan hiburan tarian disertai alunan musik dari instrumen musik Al-Oud dan Aldaff. Bila beruntung, Anda bisa membawa pulang Al-Quran yang tersedia di pintu keluar.

Menariknya lagi semua pengalaman tersebut dapat Anda nikmati gratis. Saudi House dibuka mulai pukul 14.00-22.00 WIB. Pastikan Anda datang lebih awal agar terhindar antrean panjang.