K-Food and Content Festival [ist]

K-Food and Content Festival

Selama Asian Games 2018 beragam sajian dan produk industri kreatif asal Korea Selatan hadir di festival ini.

Korea Creative Content Agency, Indonesia Business Center (KOCCA Indonesia) dan aT (Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation) menyelenggarakan K-Food and Content Festival pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di VIP Car Park, FX Sudirman, Jakarta.

Ajang pameran makanan dan industri kreatif Korea Selatan ini menyuguhkan sajian Korea (K-Food) yang terbagi atas Red and Hot Zone, Halal Food Zone, Rising Star Foods of Korea Zone dan Miracle Food Zone.

Bersama Asosiasi Restoran Korea Jakarta para pengunjung berkesempatan mencoba makanan dan minuman Korea gratis serta menonton pertunjukan memasak star chef.

Tak hanya makanan, K-Food and Content Festival juga menghadirkan zona VR Experience. Ada tiga jenis VR yakni Simulator VR untuk game petualangan, VR Vive berisi lima game seru dan K-Culture VR untuk merasakan sensasi bertemu idola K-Pop.

Ada pula Pameran Spesial Drama Populer Korea yang memamerkan kostum asli di drama stasiun TV MBC. Misalnya saja kostum selebritis Kim Soo Hyun dan Han Ga-in (The Moon that Embraces the Sun), Suzy dan Lee Seung Gi (Gu Family Book) dan Yoo Seung Ho serta Kim So Hyun (Ruler: Master of the Mask).

Para pengunjung juga bisa berfoto menggunakan baju tradisional Korea, Hanbok dan bergaya seperti idola mereka. Menariknya lagi VR Experience, Pameran Spesial Drama Populer dan Hanbok Experience dapat dinikmati gratis.

“Festival ini memberikan pengalaman menyenangkan bersama konten-konten terbaik Korea Selatan,” ucap Regional Director KOCCA Indonesia Greg Kim dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Sementara Direktur aT Center Jakarta Taekhong Nam mengatakan, pameran ini akan menjadi penghalaman berharga bagi para pengunjung dari berbagai negara.

“Diharapkan pertunjukan K-Pop, flash mob dan acara lainnya dapat membuat pengunjung senang dan mengenang budaya Korea serta Asian games,” pungkasnya.