Keliling Pulau Jawa dan Temukan Lokasi Ter-Instagenic

PinkKorset.com, Jakarta – Meskipun menyandang sebagai pulau dengan populasi terpadat, Pulau Jawa masih menyimpan pesonanya.

Dari ujung terbarat hingga ujung paling timur Pulau Jawa, Anda akan menemukan sederet warisan alam dan budaya yang mengagumkan. Beberapa peninggalan sejarah yang diretorasi serta keindahan alam yang dilestarikan, menjadikan munculnya destinasi-destinasi wisata mengagumkan.

Anda sebagai photo hunter atau penggemar selfir pun dapat memanfaatkan hal ini untuk memperkaya feed sosial media Anda. Berikut beberapa lokasi instagramable yang direkomedasi Agoda.

Temukan peninggalan Belanda di Jakarta

Keliling Pulau Jawa dan Temukan Lokasi Ter-Instagenic

Mulailah perjalanan Anda di Kota Tua Jakarta. Dengan bangunan kolonial Belanda yang dirawat dan direstorasi dengan baik, lingkungan ini menyediakan latar foto antik yang sempurna. Berjalanlah menyusuri Toko Merah, Rumah Akar dan Jembatan Kota Intan lalu ke Taman Fatahillah untuk menemukan banyak museum bersejarah. Check in di Ibis Styles Jakarta Mangga Dua Hotel yang menawarkan desain unik dan juga apik untuk berfoto.

Museum Macan, yang menjadi tujuan favorit warga Jakarta, memiliki latar foto yang menarik untuk diunggah ke media sosial. Menginaplah di Veranda Serviced Residence Puri, sehingga Anda memiliki banyak waktu untuk mampir ke NEO SOHO Mall, yang terkenal akan akuarium raksasanya.

Penyuka alam terbuka harus mengunjungi Wisata Alam Mangrove PIK dan menjelajahi hutan bakaunya. Di sini, para wisatawan dapat menikmati perjalanan dengan perahu, kano dan sepeda air. Jika satu hari tidak cukup, Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk merupakan pilihan ideal untuk membuat Anda segar kembali dan berkesempatan mengambil lebih banyak foto keren.

Susuri pemandangan alam nan instagenik di Bandung, Jawa Barat

Keliling Pulau Jawa dan Temukan Lokasi Ter-Instagenic

Melipir ke Bandung, langsung saja menuju ke Lembang, kawasan yang kaya akan wisata alam untuk berburu foto. Stevie G Hotel dan Sandalwood Boutique Hotel bisa jadi pilihan untuk akses mudah ke Dago Dream Park, Taman Lembah Dewata, Dusun Bambu, De’Ranch, Farmhouse Susu Lembang, Pasar Apung, The Lodge Maribaya hingga tempat nongkrong Tafso Barn dengan spot foto instagenic yang tak pernah Anda bayangkan sebelumnya.

 Nikmati suasana Jawa yang mengesankan di Yogyakarta, Jawa Tengah

Mencari pengalaman budaya dengan penduduk setempat? Malioboro adalah tempat ideal untuk menyaksikan dan merasakan suasana Indonesia sesungguhnya. Menginap di Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman, Homestay Kaki Langit atau YATS Colony untuk menjelajah kawasan dan mendapat foto paling menakjubkan.

Daerah Istimewa Yogyakarta adalah favorit para pemburu foto, dengan Hutan Pinus dan Jurang Tembelan yang terkenal di daerah Mangunan, Kabupaten Bantul. Anda juga dapat mendaki di kawasan Gunung Kidul untuk menikmati Pantai Jogan dan Pantai Pok Tunggal dengan pantai pasir dan terumbu karang yang eksotis, atau menikmati wisata sungai dan tur gua di Goa Kalisuci.

Selain alam, Yogya juga memiliki bangunan arsitektur Eropa yang indah untuk dijelajahi. The Lost World Castle yang terletak di Cangkriman, Sleman yang selain menyediakan latar selfie keren, juga memiliki sisi edukasi tentang letusan gunung berapi di Gunung Merapi.

Menjelajah perbukitan tak terlupakan di Malang, Jawa Timur

Kota sejuk ini semakin mendapat perhatian karena tersedianya lebih banyak tujuan wisata. Air terjun Coban Rondo dan Coban Talun akan menjadi latar foto alami sempurna, yang tidak pernah kehilangan daya tariknya, terutama untuk berkemah. Jika Anda lebih suka ranjang empuk ketimbang tidur di alam terbuka, Kampung Lumbung Boutique Hotel yang memiliki pemandangan hutan, mungkin jadi solusi terbaik.

Sedangkan Gunung Bromo, destinasi paling terkenal di Jawa Timur memiliki banyak pilihan tempat menginap termasuk Bromo Terrace Hotel dan Plataran Bromo. Sembari Anda menjelajah Kaldera Pasir, Gunung Batok, Kawah Gunung Bromo, dan Bukit Teletubbies di sisi utara gunung Bromo.