Bakal Ada Perumahan Baru di Jakarta Timur The Riviera at Puri [theriviera.id]

Bakal Ada Perumahan Baru di Jakarta Timur

PinkKorset.com, Jakarta – Anda bisa melirik Jakarta Timur jika berminat membeli hunian baru di ibukota. Keppel Land dan Metland telah menyepakati pengembanan proyek perumahan di kawasan Metland Menteng, Jakarta Timur.

Keppel Land dan Metland dengan kepemilikan masing-masing 50% akan bekerjasama secara bertahap untuk membangun 500 unit rumah dengan ruko pendukung. Kontribusi dua pengembang ini meliputi total biaya pengembangan proyek yang diperkirakan mencapai Rp 1,2 triliun.

“Indonesia merupakan salah satu pasar utama bagi Keppel Land dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan keberadaan kami di negara ini dengan berfokus pada kawasan Jabodetabek,” papar Goh York Lin, President Kepple Land, Indonesia, dalam siaran pers.

Goh York Lin juga menyampaikan, pengembangan protek ini akan sangat menarik bari konsumen yang mencari perumahan dengan lokasi strategis dan rancangan yang baik, serta bagi investor yang mencari investasi menguntungkan.

“Pembangunan yang akan datang ini berlokasi strategis dengan kemudahan akses ke kawasan pusat bisnis Jakarta dan fasilitas umum lainnya seperti rumah sakit dan sekolah, serta berbagai fastilitas penunjang gaya hidup lainnya,” ungkap Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur Metland.

Sebelumnya, Keppel Land dan Metland sudah pernah menjalin kerjasama dalam proyek perumahan The Riviera at Puri. Yakni sebuah kawasan pemukiman tepi sungai di Tangerang dengan 500 unit rumah. Proyek tersebut mendapat respons positif dan per akhir November 2018, sudah 90% terjual.

Nantinya, lokasi proyek ini akan dekat fasilitas umum seperti AEON Mall, Carrefour, Giant, dan IKEA yang akan rampung dibangun tahun depan. Kemudian sekolah-sekolah bereputasi baik seperti Global Mandiri dan Santo Yoseph, serta rumah sakit Mayapada dan Citra Harapan.

Untuk akses tol, gerbang terdekat tol JORR berjarak dua kilometer. Bandara Soekarno-Hatta bisa ditempuh selama 60 menit berkendara di Tol Tanjung Priok. Selain dekat dengan akses menuju ruas tol Dalam Kota Timur-Barat yang sedang dibangun, dan stasiun MRT Ujung Menteng.