Koepoe-Koepoe Ekspansi Pasar Rempah Profesional [pinkkorset]

Koepoe-Koepoe Ekspansi Pasar Rempah Profesional

PinkKorset.com, Jakarta – Produsen penyedia bahan tambahan makanan, PT Anggana Catur Prima perluas pasar dengan meluncurkan Koepoe-Koepoe Professional.

Selama tujuh dekade Koepoe-Koepoe menargetkan pengguna rempah pada kalangan rumah tangga. Kini merek di bawah PT Anggana Catur Prima ekspansi pasar untuk kalangan hotel, restoran dan katering melalui Koepoe-Koepoe Professional.

Lebih dari 40 varian rempah lokal dan internasional tersedia khusus untuk para chef dan professional. Rempah-rempah ini termasuk lada putih, ketumbar, lada hitam, bubuk paprika, cajun spice mix, oregano dan parsley. Koepoe-Koepoe Professional pun dikemas dalam ukuran lebih besar ketimbang retail, yakni 450 gr hingga 1 kg.

Dijumpai di booth Koepoe-Koepoe, Sial Interfood Indonesia 2018, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, President Director PT Anggana Catur Prima, Harry Widjaja menjelaskan, Koepoe-Koepoe Professional diharapkan mampu menjadi solusi terbaik dan memberdayakan para chef serta profesional kuliner dalam mengeksplor rasa setiap masakan.

“Kami juga berharap produk ini diterima seluruh profesional kuliner dan memenangkan persaingan pasar industri rempah-rempah kemasan di Tanah Air,” katanya saat peluncuran Koepoe-Koepoe Professional di Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Koepoe-Koepoe Ekspansi Pasar Rempah Profesional

[Peluncuran Koepoe-Koepoe Professional bersama Presdir PT Anggana Catur Prima, Harry Widjaja (kanan) dan Dosen STP Trisakti Jakarta, Aliefatqul Maulana (kiri)]

Pangsa pasar profesional kuliner khususnya di bidang hotel, restoran dan katering kian menggeliat serta memiliki potensi besar. Data Bekraf RI menunjukkan, subsektor kuliner berkontribusi 41,69% dari total kontribusi ekonomi kreatif.

Dalam merancang kemasan Koepoe-Koepoe Professional, Harry mengaku telah melalui riset yang panjang dengan melibatkan para chef. Setidaknya riset desain kemasan memakan waktu dua tahun, meliputi bentuk kemasan, jenis wadah plastik hingga desain penutup khusus.

“Tutup kemasan dirancang dua sisi menyerupai kupu-kupu dan dilengkapi segel kedap udara,” sambungnya.

Seluruh produk Koepoe-Koepoe Professional muali dipasarkan pada awal 2019.

Koepoe-Koepoe Ekspansi Pasar Rempah Profesional

[Desain penutup Koepoe-Koepoe Professional menyerupai sayap kupu-kupu]

Tidak hanya menyediakan rempah, Koepoe-Koepoe versi retail juga memproduksi bahan pelengkap roti dan kue seperti pasta dan pewarna makanan, baking powder, soda kue, cream of tar-tar, ragi roti, CMC serta pengemulsi adonan kue (Ovalet, SP, TBM).

“Kedepannya Koepoe-Koepoe Professional akan merambah produk baking ingredient,” pungkasnya.

Sementara perusahaan utama, PT Anggana Catur Prima memiliki lini produk saus tomat dan cabai bermerek Dua Belibis. Seluruh produk-produknya telah didistribusikan di mancanegara, di antaranya AS, Belanda, Jepang, Korea Selatan, Hongkong, Taiwan, Thailand, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam dan Australia.