Kreatifood 2018 Hadir di Jakarta [Bekraf]

Kreatifood 2018 Hadir di Jakarta

Ingin mencoba puluhan makanan unik? Kunjungi saja Kreatifood 2018 di Gandaria City Mall.

Sebuah pameran kuliner para perusahaan rintisan (startup), Kreatifood menyuguhkan beragam produk makanan maupun minuman kreatif nan unik di Gandaria City Mall, Jakarta pada 21-23 September 2018.

Gelaran yang diinisiasi Deputi Pemasaran, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ini menghadirkan 50 merek produk makanan dan minuman unik. Beberapa di antaranya abon jamur, keripik jengkol, buket cokelat, jus bawang putih, ginger crackers, minuman bunga telang, keripik pare, egg roll apel dan keripik brownies.

Deputi Pemasaran Bekraf Fahmi Akmal menuturkan, pelaku kuliner yang hadir di Kreatifood 2018 telah melalui kurasi dengan menyuguhkan produk yang tidak hanya enak tetapi juga kreatif dan unik.

“Syarat pertama bisnis kuliner itu wajib enak. Selanjutnya harus ada keistimewaan pada produk maupun bisnisnya,” ucapnya usai jumpa pers Kreatifood 2018 di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Para peserta pameran didominasi generasi milenial dan ibu-ibu. Sebanyak 250 pelaku kuliner lolos tahap kurasi.

Ketua Perkumpulan Food Startup Indonesia, Yustinus Agung menambahkan, para pelaku kuliner memiliki keunikan tersendiri. Tidak ada satu makanan khusus yang ditonjolkan, tetapi mereka bebas menghidangkan aneka makanan mulai camilan hingga makanan berat.

“Kami tidak membatasi makanan tertentu yang penting harus bisa dimakan, kreatif dan unik,” katanya.

Tak hanya menampilkan varian kuliner saja, pengunjung juga bisa mengikuti talk show tentang business sharing, starting up your business dan how to spot an investor.

Kreatifood merupakan pameran yang digelar Bekraf untuk meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan startup kuliner kepada kanal distribusi dan pemasaran produk serta meningkatkan peluang investasi dari akses permodalan non perbankan.

Kreatifood 2018 hadir di 10 kota di Indonesia. Sebelum diselenggarakan di Jakarta, pameran ini telah hadir di Surabaya, Medan, Palembang dan Yogyakarta. Transaksi penjualan lebih dari Rp550 juta berhasil diraih selama penyelenggaraan Kreatifood 2018.

Setelah menyambangi Jakarta, Kreatifood 2018 akan berlabuh di Bandung, Malang, Samarinda, Makassar dan Denpasar.