Laki-laki Makin Sadar Rawat Diri [mensfashionmagazine]

Laki-laki Makin Sadar Rawat Diri

PinkKorset.com, Jakarta – Umumnya perempuan paling sering merawat diri tetapi kini laki-laki pun mengikuti.

Saat ini laki-laki semakin sadar merawat diri mulai dari penampilan hingga kesehatan. Setidaknya hal ini terlihat di pusat anti-aging dunia, Vinski Tower di Jakarta Selatan. Di gedung sekaligus kantor sekretariat Badan Akreditasi Anti-Aging Dunia (World Council of Preventive and Anti-Aging Medicine) ini Mens Clinic paling banyak dikunjungi pasien ketimbang klinik kesehatan dan perawatan perempuan.

Pendiri Vinski Tower sekaligus President of World Council of Preventive and Anti-Aging Medicine, Dr. Deby Vinski, MScAA, PhD menuturkan, memasuki tahun kedua ini Mens Clinic di lantai 7 Vinski Tower paling ramai. Laki-laki mulai sadar untuk sehat dan menjaga kesehatan.

“Paling banyak keluhan kadar testosteron dan sayangnya banyak laki-laki usia muda tidak menyadarinya,” ucapnya di sela-sela acara Ulang Tahun Vinski Tower ke-2 di Jakarta, Senin (23/7/2018).

Menurutnya, laki-laki muda memiliki kadar testosteron mencapai 1.300 ng/dL. Namun yang terjadi kadar testosteron sangat rendah dan bahkan dijumpai pada usia 25 tahun dengan nilai 150 ng/dL. Rendahnya testosteron menurunkan libido, gangguan kesuburan, impotensi hingga stroke.

Laki-laki Makin Sadar Rawat Diri

Dr. Deby menambahkan, kebanyakan laki-laki di Indonesia terbiasa mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat yang memicu diabetes. Kondisi diabetes menyebabkan pembuluh darah tersumbat akibat darah mengental. Akibatnya banyak laki-laki mengeluhkan gangguan ereksi.

“Seharusnya laki-laki mengonsumsi makanan tinggi asam amino (protein daging, telur, ikan) untuk menjaga kadar testosteron,” kata Profesor kedokteran anti-aging pertama di dunia dari EFHRE International University, Barcelona.

Mens Clinic Vinski Tower yang berlokasi di Jl. Ciputat Raya No.22A, Pondok Pinang, Jakarta Selatan ini menyediakan terapi hormon untuk vitalitas, stemcell rejuvenation dan biocell penis enlargement. Ada pula perawatan aestetika seperti facial, meratakan perut, transplantasi rambut, bedah plastik untuk membentuk perut six pack, injeksi botox dan filler untuk kantong mata serta memancungkan hidung.