McD Rayakan Setengah Abad Big Mac [google]

McD Rayakan Setengah Abad Big Mac

PinkKorset.com, Jakarta – Merayakan ulang tahun Big Mac ke-50, McDonald’s Indonesia hadirkan beragam keseruan dan menu baru.

Perayaan burger legendaris McDonald’s ke-50 ini dirayakan di outlet McDonald’s di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Semarak ulang tahun Big Mac ditandai dengan memperkenalkan Big Mac Song versi Indonesia bersama grup vokal GAC (Gamaliel, Audrey, Cantika). Menariknya lagu ini dibawakan dalam empat genre musik, yakni Pop, Jazz, EDM dan reggae.

Sekadar informasi, Big Mac Song diperkenalkan sejak 1975 di AS. Lirik lagu ini berisi nama bahan-bahan utama Big Mac, antara lain dua lapis daging sapi, saus spesial, selada, keju, acar timun, bawang dan roti wijen.

Bersamaan dengan peluncuran Big Mac Song versi Indonesia, McDonald’s mengajak konsumen untuk kompetisi Big Mac Song. Konsumen dapat merekam gaya bernyanyi dalam format video dan diunggah melalui Instagram maupun situs ini dengan tagar #BigMacSong.

McD Rayakan Setengah Abad Big Mac

[Salah satu konsumen mengikuti kompetisi Big Mac Song di booth McDonald’s Sarinah]

Para konsumen juga bisa berpartisipasi Big Mac Song melalui booth yang tersedia di 10 restoran terpili di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Periode kontes berlangsung 14 September hingga 31 Oktober 2018. Pemenang utama akan tampil di video klip big Mac bersama GAC. Sementara 50 pemenang hiburan mendapatkan masing-masing satu album ekslusif 1 set lengkap MacCoin.

“Kami berharap pecinta Big Mac ikut merayakan dan menjadi bagian langsung peryaan ulang tahun Big mac ke-50,” ucap Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, Caroline Kurniadjadja saat peluncuran Big Mac Song dan Big Mac Loaded Set di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Selain kompetisi bernyanyi, konsumen juga diberikan kejutan Big Mac Song. Sebuah tantangan menyanyikan Big mac Song di depan counter restoran dengan hadiah khusus dari McDonald’s. Program ini hanya berlangsung pada 29 September 2018, pukul 14.00-17.00 WIB.

Pecinta Big Mac pun dapat berkespresi dengan gaya tema big Mac sambil menyanyikan Big Mac Song di restoran. Mereka yang berpartisipasi mendapat hadiah langsung produk gratis setara Rp150 ribu. Program ini berlangsung pada 6-7 Oktober 2018, pukul 16.00-18.00 WIB di seluruh restoran McDonald’s.

McD Rayakan Setengah Abad Big Mac

[Paket menu khusus Big Mac Loaded Set]

Rupanya rangkaian ulang tahun Big Mac ini dimeriahkan pula dengan menu baru, Big Mac Loaded Set. Menu ini terdiri atas Big Mac, Medium Drink dan Loaded Fries yang tersedia dalam dua pilihan rasa, Jalapeno Cheese dan Choco Pumpkin. Setiap pembelian paket ini gratis Big Mac Coca Cola edisi spesial Big Mac 50 tahun. Menu ini hanya tersedia pada 10 September – 28 Oktober 2018.

Sebelumnya perayaan Big Mac diawali peluncuran MacCoin, koin khusus yang dapat ditukarkan dengan satu buah Big Mac.

Big Mac merupakan burger ala McDonald’s yang diperkenalkan salah satu pemilik waralaba McDonald’s, Jim Delligatti pada 1967 di Penssylvania, AS. Kemudian Big Mac diperkenalkan sebagai menu McDonald’s secara nasional di AS pada 1968. Kanada menjadi negara pertama di luar AS yang memperkenalkan burger ini kepada pelanggan. Kini Big Mac dijual di lebih dari 100 negara.