Mengenal Kawasan Klasik Penghasil Anggur [IstanbulLife ORG]

Mengenal Kawasan Klasik Penghasil Anggur

PinkKorset.com – Sebagai kawasan klasik penghasil anggur, negara-negara seperti Italia, Turki dan Prancis  tetap mengesankan.

Melakukan tur ke perkebunan anggur dengan latar belakang pemandangan yang indah. Mempelajari proses pembuatan anggur dan sejarah di balik ketenarannya. Hingga menyesap segelas wine yang lezat sambil menikmati suasana.

Hmm..tampaknya menyenangkan.

Apakah Anda ingin mencoba wisata wine di kawasan klasik penghasil anggur? Berikut tiga negara yang direkomendasikan Agoda.

  1. Tur Cantina di Tuscany, Italia

Wine Chianti terbaik dapat ditemukan di kota Tuscan. Nama Chianti sendiri terinspirasi dari daerah asalnya, Greve in Chianti. Tidak ada salahnya Anda mampir ke cantina (gudang anggur) dan mencicipi wine-nya. Jika tertarik belajar tentang produksi anggur, kebun-kebun anggur seperti Winery Montefioralle menawarkan tur dan mencicipi wine.

Mengenal Kawasan Klasik Penghasil Anggur

Untuk menikmati penginapan ala Tuscan, Anda bisa menuju  Borgo Di Pietrafitta Relais, vila farmhouse yang telah direnovasi dan memiliki pemandangan bukit dan kebun yang mengesankan.

Mengenal Kawasan Klasik Penghasil Anggur

  1. Cicipi anggur merah pemenang penghargaan di Provinsi Nevşehir, Turki

Mungkin nama Turki tidak segera terlintas di benak Anda saat bicara tentang produksi anggur, namun sejarah mereka dalam pembuatan anggur sebenarnya sudah dimulai sejak 7.000 tahun silam. Kini, Turki terkenal dengan kebun anggur butiknya yang menghasilkan anggur putih dan merah berkualitas.

Kawasan pantai Aegean lebih banyak memproduksi wine, namun jangan lewatkan kunjungan ke Kocabag Winery di Provinsi Nevşehir, yang terkenal dengan cerobong peri Göreme. Di sini Anda dapat belajar tentang anggur di Turki yang kaya akan sejarah dan mencicipi anggur merah berkualitas pemenang penghargaan.

Mengenal Kawasan Klasik Penghasil Anggur

Hanya 10 menit berkendara, Anda akan melihat Grand Cappadocia Hotel, yang lokasinya cukup strategis di pusat Göreme. Anda pun dapat menikmati perabotan tradisional ala Turki serta cantiknya pemandangan kota dari teras kamar Anda.

Mengenal Kawasan Klasik Penghasil Anggur

  1. Napak tilas budaya wine di Burgundy, Prancis

Prancis identik dengan wine berkualitas. Ini sebabnya daftar wine belum bisa dikatakan lengkap bila belum memasukkan wine dari Prancis! Salah satu acara wine terpenting adalah yang diadakan setiap Oktober di kota Chablis, wilayah Burgundy. Semua pencinta wine, mulai dari pemula hingga yang berpengalaman, dapat ikut serta mencicip wine, pelatihan, serta kegiatan bertema wine lainnya. Anda dapat mengunjungi tempat ini sepanjang tahun dan mencicipi anggur yang ditawarkan.

Mengenal Kawasan Klasik Penghasil Anggur

Hôtel Le Maxime, hanya 20 menit dari Chablis, adalah hotel menawan yang menghadap ke Sungai Yonne. Tempat-tempat bersejarah, belanja dan kuliner ada di dekatnya.

Mengenal Kawasan Klasik Penghasil Anggur