Menjelajah Kota Pahlawan [google]

Menjelajah Kota Pahlawan

PinkKorset.com, Jakarta – Memperingati Hari Pahlawan, tak ada salahnya kita berkunjung ke Surabaya, sebuah kota yang mendapat julukan sebagai Kota Pahlawan.

Surabaya dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan karena sejarahnya yang sangat diperhitungkan dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Pertempuran sengit yang terjadi di Surabaya pada November 1945 hingga kini dikenang dan diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan di Surabaya, menjadi alasan bagi Agoda untuk memetakan beberapa tempat bersejarah yang harus Anda kunjungi di Hari Pahlawan ini. Apalagi berkeliling di Surabaya sangat mudah, entah berjalan kaki, menyewa sepeda, atau bepergian dengan taksi.

  1. Napak tilas sejarah perjuangan di Tugu Pahlawan

Mulailah perjalanan sejarah Anda dari Tugu Pahlawan untuk menghargai keberanian para pejuang yang gugur di medan pertempuran. Kemudian kunjungi Museum 10 November yang berada di kompleks yang sama, agar bisa lebih memahami sejarah Pertempuran Surabaya.

Related image

Untuk menyempurnakan napak tilas sejarah, habiskan malam di Hotel Majapahit Surabaya, yang dulunya bernama Hotel Yamato. Terletak di jantung kota Surabaya, hotel ini berperan penting dalam Pertempuran Surabaya. Saat itu, para pemuda Indonesia yang marah, merobek bendera Belanda dan menggantinya dengan bendera Indonesia.

  1. Telusuri sentuhan kolonial di pusat kota

Segarkan diri di Bumi Surabaya City Resort, di mana Anda dapat dengan mudah melanjutkan eksplorasi bersejarah dari tengah kota. Nikmati pemandangan ala kota tua, di mana arsitektur dan fasad gaya kolonial Belanda masih dapat ditemukan di sepanjang jalan.

Jangan lupa mampir ke Monumen Bambu Runcing di Jalan Panglima Sudirman. Bambu Runcing adalah senjata sederhana yang terbuat dari bambu yang diruncingkan dan digunakan para pemuda untuk melawan musuh yang membawa senjata api. Monumen yang berbentuk lima bambu tersebut dibangun untuk mengenang gigihnya perjuangan mereka.

Image result for monumen bambu runcing surabaya,

  1. Nikmati suasana metropolitan

Jika Anda lelah mengunjungi situs-situs bersejarah, nikmati kota Surabaya yang saat ini telah bersalin rupa sejak perjuangan kemerdekaan. Jelajahilah jalan-jalan utama Basuki Rahmat, Mayjen Sungkono, dan HR Muhammad, nama tiga tentara nasional yang menjadi pahlawan terkenal, sebelum kemudian masuk ke salah satu pusat belanja untuk makan atau berbelanja.

Related image

Lengkapi pengalaman metropolitan di The Alimar Premier di Surabaya, yang menawarkan desain yang simpel dan menarik di bagian dalam dan luar gedung.

  1. Akhiri hari dengan berjalan-jalan di tepi sungai

Sungai Brantas adalah sungai terbesar kedua di Pulau Jawa yang membelah Kota Surabaya, dari Jembatan Merah hingga Gunungsari. Jembatan Merah sendiri adalah salah satu lokasi pertempuran sengit pada saat Pertempuran Surabaya. Dinamakan Jembatan Merah karena banyaknya darah para pejuang yang tertumpah saat itu.

Image result for jembatan merah surabaya

Untuk pengalaman malam terbaik di kota, menginaplah di TS Suites Surabaya yang terletak di kompleks Surabaya Town Square, di mana Anda akan menemukan banyak pilihan untuk bersantap dan hiburan, termasuk outlet karaoke keluarga dan spa lengkap.