Nikmati Long Weekend Sebelum Puasa

PinkKorset.com, Jakarta – Mei adalah bulan terakhir sebelum memasuki masa puasa. Dengan adanya tiga hari libur bersama, Mei jadi momen yang pas untuk berwisata.

Masyarakat Indonesia bersiap untuk musim liburan pada Mei, yang menawarkan tiga hari libur bersama, yakni Hari Buruh (1 Mei), Kenaikan Isa Al Masih (10 Mei) dan Waisak (29 Mei).

Riset terbaru dari situs pemesanan online global Agoda mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia mengambil kesempatan hari libur ini dengan berpelesir ke Bali, kota-kota yang tidak terlalu ramai seperti Yogyakarta dan Bandung serta beberapa ibukota negara tetangga seperti Singapura, Kuala Lumpur dan Bangkok.

Hari Buruh yang jatuh pada Selasa, 1 Mei dilanjutkan dengan hari Kenaikan Isa Al Masih yang jatuh pada Kamis pekan berikutnya, memberi kesempatan masyarakat Indonesia untuk mengambil tambahan hari libur untuk menikmati libur pekan panjang. Semua ini dimulai sebelum bulan suci Ramadan di pertengahan bulan Mei.

Pastinya pulau Bali muncul sebagai pemenang bertengger di nomor satu sebagai destinasi yang paling banyak dituju oleh wisatawan Indonesia pada kedua hari libur 1 dan 10 Mei. Tempat lainnya dalam negeri termasuk Yogyakarta (#3), Bandung (#6) dan Jakarta (#8).

Tak kalah populer, pilihan destinasi mancanegara yang diserbu adalah Tokyo (#2), Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Hong Kong dan Seoul. Deretan ibukota mancanegara ini menawarkan beragam pengalaman dari mulai berbelanja, petualangan kuliner hingga sekedar menikmati cantiknya permainan lampu kota metropolitan di petang hari.

10 destinasi utama wisatawan Indonesia

Apabila Anda berencana menghabiskan liburan akhir pekan panjang di tujuan-tujuan tersebut, simak beberapa rekomendasi tempat menginap dengan harga terbaik di Agoda: 

 Tokyo, Jepang: Citan Hostel

Riset Agoda menunjukkan, masyarakat Indonesia menghabiskan rata-rata 7 malam saat berlibur di Tokyo. Untuk memaksimalkan perjalanan, Anda bisa memilih hostel Citan yang memiliki lokasi strategis, yakni 1 kilometer dari pusat kota. Sementara desain yang modern dan minimalis, memungkinkan hostel Citan menjadi basecamp ideal untuk menjelajah hal-hal baru di kota ini.

Pesan di sini: https://www.agoda.com/citan-hostel/hotel/tokyo-jp.html

Yogyakarta, Indonesia: Royal Ambarrukmo

Wisatawan berjiwa seni dan kreatif yang menginginkan suasana tenang sambil menikmati tradisi kuno dan budaya Jawa, perlu menginap di hotel Royal Ambarrukmo. Beragam aktivitas ringan seni dan budaya yang diadakan oleh hotel akan membuat para tamu meluangkan waktu untuk rileks menyalurkan hobi dan kesenangannya. Lahan hotel yang luas menyediakan berbagai sudut sepi bagi tamu yang membutuhkan ketenangan selama tinggal di hotel.

Pesan di sini: https://www.agoda.com/royal-ambarrukmo-yogyakarta-hotel/hotel/yogyakarta-id.html

Bangkok, Thailand: Hotel Muse

Kuliner Thailand yang lezat dan pengalaman berbelanja yang menyenangkan akan membuat wisatawan Indonesia betah tinggal lebih lama di kota Big Mango ini. Hotel Muse adalah tempat nyaman yang memungkinkan wisatawan mengakses semuanya sekaligus, baik di area Siam atau lokasi rimbun nan tenang tengah kota di ruang terbuka umum, Taman Lumpini. Speakseasy Rooftop Bar di lantai 24 adalah salah satu pilihan untuk menikmati malam yang elegan tanpa perlu keluar hotel.

Pesan di sini: https://www.agoda.com/hotel-muse-bangkok/hotel/bangkok-th.html

Kuala Lumpur, Malaysia: WOLO Bukit Bintang Hotel

Hotel Wolo Bukit Bintang ini pilihan yang menarik, dengan lokasi yang luar biasa, tepat di jantung distrik Bukit Bintang. Berkat desain yang unik dan cerdas, kamar-kamarnya terasa cukup luas, bahkan cocok untuk keluarga kecil yang melakukan liburan keluarga singkat.

Pesan di sini: https://www.agoda.com/wolo-bukit-bintang-hotel/hotel/kuala-lumpur-my.html

Bandung, Indonesia: Summerbird Bed and Brasserie

Perjalanan ke Bandung selalu menjadi ide menarik, baik bepergian seorang diri, dengan keluarga atau para sahabat. Bandung mengkombinasikan makanan lezat, keindahan seni, cuaca sejuk dan penduduk kota yang ramah. Alangkah serunya bila bisa mendapatkan penginapan dengan suasana hangat seperti di Summerbird Bed and Brasserie.

Pesan di sini: https://www.agoda.com/summerbird-bed-and-brasserie/hotel/bandung-id.html