Nikmatnya Paduan Kuliner AS dan Jepang [PinkKorset]

Nikmatnya Paduan Kuliner AS dan Jepang

PinkKorset.com, Jakarta – Salah satu restoran milik Reino Barack, Food Days suguhkan cita rasa sajian AS dan Jepang yang menggugah selera.

Ternyata kuliner Amerika Serikat (AS) dan Jepang berpadu serasi di salah satu restoran milik Reino Barack, Food Days. Restoran di bawah naungan Adesco Group ini menyuguhkan Omurice with Demiglace Sauce. Omurice, sajian nasi berbumbu berbalut telur dadar khas Jepang ini berpadu dengan saus kaldu daging berwarna cokelat (demi glace sauce) khas Western.

Padahal omurice umumnya hanya disajikan dengan saus tomat. Namun, kombinasi Omurice dan saus Demi Glace terasa pas di lidah. Apalagi ketika menyendok lapisan telur dadar nan lembut, nasi hangat dan potongan ayam serta saus Demi Glace. Cita rasa minimalis ala jepang menjadi seimbang dengan saus Demi Glace racikan sendiri yang kental dengan rasa daging gurih. Tasty.

Adapula sajian kombinasi lainnya yang tak kalah nikmat. Ya, Hamburg Steak dengan saus khas Jepang yakni Ponzu dan Teriyaki. Hidangan terdiri atas Beef Patty dan aneka sayuran disajikan di atas hot plate. Cita rasanya semakin unik dengan paduan saus Teriyaki yang manis dan asin maupun saus Ponzu bercitarasa asam jeruk. Dengan teknik masak khusus, Hamburg Steak terasa garing di luar namun lembut di dalam.

Director Adesco Group Allan T. Dewan mengatakan, Food Days mengusung konsep gaya rumah makan pinggir jalan AS, American Diner. Tersedia lebih dari 50 menu AS, Jepang dan lokal.

“Namun demikian semua sajian di sini disesuaikan dengan lidah Indonesia dan halal,” ucapnya saat pembukaan Food Days di Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Sementara sajian penutup Anda bisa mencoba Choco Banana Parfait, Creme Brulee dan French Toast dengan es krim dan taburan buah yang disuguhkan di atas hot plate.

Restoran dua lantai yang berlokasi di Cipete ini tidak hanya menyuguhkan kombinasi sajian AS dan Jepang saja. Ada pula sajian Western, Jepang dan Indonesia, di antaranya aneka Pizza, Salad, Pasta, Curry Rice hingga Nasi Goreng.

Menariknya, urusan pelepas dahaga tersedia area khusus minuman (aneka jus, soft drink, teh dan kopi) yang bisa diambil sepuasnya (all you can drink). Khusus untuk minum saja Anda cukup membayar Rp50 ribu, sedangkan pemesanan dengan makanan Rp40 ribu. Harga tersebut sudah termasuk soup of the day.

Dalam keterangan tertulis, Reino Barack menuturkan, nama Food Days diambil dari moto Good Food Good Days. Sementara pemilihan tema makanan AS-Jepang berdasarkan peluang pasar yang besar di Indonesia.

“Makanan tradisi seperti ini belum banyak. Padahal di Jepang konsep family restaurant ini menjamur hingga ribuan outlet,” ujar penggemar Omurice dan French Toast ini.

Hadirnya Food Days menambah deretan restoran milik Reino. Sebelumnya ia membuka restoran-restoran premium seperti Altitude Grill, Ristorante da Valentino, OSO Ristorante, The Cloud Lounge and Dining, Akira Back, Enmaru, AB Steak dan Proof.

FOOD DAYS
Alamat: Jl. Cipete Raya No. 15, Jakarta Selatan
Kisaran harga: Rp40 ribu – Rp150 ribu.
Jam operasional: 11.00 – 23.00 WIB