Prudential Dukung Perawatan Kanker Anak [thejournal]

Prudential Dukung Perawatan Kanker Anak

PinkKorset.com, Jakarta – Perusahaan asuransi asal Inggris ini kucurkan dana miliaran rupiah untuk renovasi bangsal di RS Kanker Dharmais.

Prudential bekerja sama Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) menyatakan komitmen dengan menyerahkan donasi Rp4,5 miliar untuk perawatan kanker anak dan remaja di Rumah Sakit Kanker Dharmais. Dana tersebut digunakan untuk membangun bangsal, area tunggu, ruang konsultasi, ruang perawatan dan sejumlah fasilitas lainnya.

Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch menjelaskan, tahun lalu kami sangat bersyukur atas perkembangan bisnis syariah selama satu dekade. Hasil dana pembelian 95.000 polis PRUsyariah pada 2017 diberikan untuk program CSR ini.

“Kami senang bisa berbagi kebahagiaan lewat donasi dari PRUsyariah dan berharap dapat bermanfaat bagi pengembangan perawatan kanker,” ucapnya saat Penyerahan Donasi PRUsyariah Berbagi Ceria di Jakarta, Senin (26/3/2018).

Prudential Dukung Perawatan Kanker Anak

Fokus kepedulian kanker juga selaras dengan klaim asuransi paling tinggi di Prudential, yakni kanker dan disusul penyakit jantung.

Direktur Utama RS Kanker Dharmais Prof. Dr. H. Abdul Kadir, Ph.D, Sp. THT – KL(K), MARS menjelaskan, bangsal anak dan remaja pasien kanker sangat dibutuhkan mengingat jumlah pasien lama dan baru meningkat. Perawatan pasien kanker anak dan remaja pun dibedakan.

“Secara klinis tidak berbeda tetapi perawatan kejiwaan, obat kanker dan terapi berbeda,” katanya.

Prudential Dukung Perawatan Kanker Anak

Pada pasien kanker anak membutuhkan terapis kejiwaan psikolog. Sedangkan remaja dan dewasa muda memerlukan psikater untuk meningkatkan kemampuan tubuh menghadapi penyakit.

RS Kanker Dharmais mencatat peningkatan kanker anak meningkat. Pada 2016 tercatat kejadian 3.000-4.000 kasus kanker per tahun. Kemudian 2017 melonjak menjadi 4.000-6.000 kasus per tahun.