Rahasia Sukses Content Creator YouTube [google]

Rahasia Sukses Content Creator YouTube

PinkKorset.com, Jakarta – Semakin banyak perempuan eksis menjadi content creator YouTube. Anda pun bisa seperti mereka, bagaimana caranya?

Content Creator YouTube, Stella Cornelia menuturkan, untuk menjadi content creator pemula perlu menguatkan karakter konten spesifik. Contohnya tentang kecantikan, gaya hidup, wisata, gaming maupun hiburan. Tetapi harus sesuai passion dan mengikuti tren.

“Siapapun bisa jadi vlogger (content creator). Asalkan jangan malu, jangan takut dan buat konten yang menginspirasi,” katanya saat talkshow Healthy Zona #SharingHappiness Rahasia Konten Vlog Eksis dan Berpenghasilan di Jakarta, Sabtu (15/9/2018).

Mantan personel JKT48 ini mengatakan, membuat konten juga memerlukan referensi dari content creator lain, peralatan dan perlengkapan vlogging (properti, lampu, kamera, laptop, aplikasi video editing).

Rahasia Sukses Content Creator YouTube

“Tetapi untuk awal tidak harus memiliki semua. Gunakan peralatan yang ada,” sambungnya.

Konten video Anda juga bisa menghasilkan uang melalui YouTube dengan memanfaatkan fitur monetize. Tetapi mendapatkan persetujuan monetize tidak mudah. Anda harus memenuhi persyaratan dasar yakni channel YouTube minimum tayang 4.000 jam dalam 12 bulan terakhir dengan minimum 1.000 pelanggan (subscribers).

Stella mengingatkan, kunci konten yang keren dan menghasilkan pendapatan yakni saat penonton melihat kadar semangat content creator menayangkan video menarik. Untuk itu, mood content creator harus tetap prima.

Rahasia Sukses Content Creator YouTube

Selaras dengan hal ini, Promotion Manager PT Megasurya Mas, Mirna F. Ambarsari menjelaskan, salah satu siasat konten vlog eksis dan menghasilkan adalah menjaga mood content creator tetap baik.

“Oleh karena itu, PT Megasurya Mas melalui sabun mandi Harmony, Medicare dan Lervia meluncurkan kampanye digital bertajuk Healthy Zona,” ucapnya.

Melalui sabun mandi Harmony, Medicare dan Lervia memberikan semangat dengan sensasi berbeda. Misalnya saja mood booster pada sabun Harmony dengan ekstrak buah yang harum, moisturizer dan aloe vera. Kemudian Medicare dengan anti bakteri Zebact 100 menjaga kulit tetap sehat dan Lervia sebagai solusi sabun pelembut kulit dengan ekstrak susu kambing.