Sensasi Menyeruput Kopi Kapsul [pinkkorset]

Sensasi Menyeruput Kopi Kapsul

PinkKorset.com, Jakarta – Tidak seperti kopi tubruk, kopi kapsul menyuguhkan sensasi rasa kopi yang lebih kuat.

Kopi kapsul adalah kopi bubuk yang dikemas dalam wadah plastik kecil kedap udara. Untuk mengolahnya Anda memerlukan mesin kopi kapsul. Alat tersebut bekerja dengan mengekstraksi kopi kapsul. Prinsip kerjanya persis mesin espresso yang digunakan para barista di kafe. Kopi bubuk dihembuskan uap panas bertekanan tinggi hingga keluar kopi pekat atau espresso.

Kopi yang dihasilkan kopi kapsul pun lebih pekat dibandingkan kopi tubruk dengan menggunakan jumlah kopi yang sama. Dengan kopi kapsul Anda tidak hanya bisa membuat espresso tetapi juga berbagai macam minuman kopi seperti coffee latte, cappucinno hingga long black coffee.

Dengan kopi kapsul Anda bisa menyajikan kopi nikmat layaknya buatan barista dan tanpa memerlukan pengalaman khusus. Tentu saja membuat kopi kapsul lebih praktis ketimbang menyeduh.

Sensasi Menyeruput Kopi Kapsul

[Proses ekstraksi kopi kapsul]

Salah satu produk kopi kapsul yakni Unakaffe System yang terdiri atas mesin dan kopi kapsul. Satu rangkaian kopi kapsul ini dapat digunakan di apartemen maupun kantor.

“Unakaffe System dapat diolah menjadi kopi bercitarasa khas, konsisten dan disajikan dalam waktu singkat,” ucap Direktur Kapal Api Global Christeven Mergonoto saat peluncuran Unakaffe System di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Produk PT Santos Jaya Abadi ini menyediakan dua pilihan mesin kopi yakni Ventura XS200 berkapasitas 1 liter air dan Ventura EVO berkapasitas 1,5 liter air.

Unakaffe System juga memiliki dua varian kopi kapsul, Espresso dan Cafetiero. Espresso dibuat menggunakan kopi arabika Brazil dan guatemala yang dikombinasikan robusta dari India. Sementara Cafetiero berasal dari campuran kopi arabika Colombia dan Guatemala.

“Beberapa bulan ke depan kami akan meluncurkan kopi kapsul Toraja, Mandheling dan Luwak,” tutupnya.