Siasat Hadapi Anak Picky Eater [google]

Siasat Hadapi Anak Picky Eater

PinkKorset.com, Jakarta – Anak picky eater berisiko kekurangan gizi. Para ibu perlu strategi agar mereka mau makan makanan bervariasi.

Kondisi picky eater biasanya disebabkan kurangnya variasi makanan anak, anak tidak diperbolehkan memilih makanan yang disukai, suasana rumah tidak menyenangkan, kurang perhatian orangtua dan contoh kurang baik orangtua.

Psikolog anak Tari Sanjojo, Psi menyarankan orangtua tidak panik menghadapi gejala picky eater, tapi tidak pula menganggap sepele masalah ini. Picky eater yang tidak diatasi menyebabkan anak malas makan. Sehingga mereka cepat lesu, tidak bersemangat, kurang konsentrasi bahkan sakit.

Salah satu siasat atasi picky eater dengan berikan suasana acara makan berbeda di rumah,” katanya dalam peluncuran Susu Curcuma Plus di Jakarta beberapa waktu lalu.

Misalnya saja menghadirkan suasana makan piknik dengan menyajikan makanan di dalam rantang maupun keranjang roti. Sembari memberikan suasana makan yang nyaman, orangtua terus memperkenalkan jenis makanan baru. Berikan pula kepercayaan kepada anak bila menunjukkan rasa kenyang. Orangtua perlu terus menganalisa makanan apa yang disukai dan tidak disukai anak.

Tari menambahkan, anak picky eater menunjukkan apa yang mereka inginkan. Hal ini baik, hanya saja orangtua perlu mengarahkan.

Selain itu, anak memerlukan bahan tambahan makanan yang mendorong nafsu makannya. Contohnya saja herbal asli Indonesia, temulawak (Curcuma xanthorrhiza) yang dikenal meningkatkan nafsu makan sehat. Hasil uji Epigenetic (Gene Expression) SOHO Global Health menunjukkan, temulawak melindungi kesehatan pencernaan, anti-inflamasi hingga anti-kanker.

Siasat Hadapi Anak Picky Eater  Agar temulawak dapat dikonsumsi anak dengan nikmat dapat dikombinasikan dengan susu. Seperti produk inovatif terbaru SOHO Global Health, Susu Curcuma Plus.

Vice President Marketing SOHO Global Health, Sylvia A. Rizal menjelaskan, Susu Curcuma Plus mengombinasikan susu New Zealand, ekstrak temulawak organik dan diperkaya minyak ikan, 11 vitamin serta 3 mineral. Susu ini bukan pengganti makan melainkan penambah nafsu makan dan pelengkap gizi anak picky eater.

“Produk ini juga rendah gula dan tanpa minyak nabati sehingga rasa creamy asli dari susu,” tutupnya.