Strategi Pigeon Teens Pikat Remaja [pinkkorset]

Strategi Pigeon Teens Pikat Remaja

PinkKorset.com, Jakarta – Merek perawatan kulit remaja, Pigeon Teens berupaya pikat generasi muda masa kini dengan berbagai perubahan.

Salah satu lini produk perawatan kulit (skin care) remaja PT Multielok Cosmetic, Pigeon Teens ini melakukan peremajaan untuk memikat remaja perempuan. Desain dan casing Bedak Pigeon Teens kini tampil baru setelah lebih dari dua dekade hadir di pasar Indonesia.

General Manager Marketing Skin Care Division PT Multi Indocitra Tbk., Candra Kurnia menjelaskan, Pigeon Teens ingin selalu menyesuaikan inovasi dan mengembangkan produk sesuai dengan tren remaja. Mereka tak hanya membutuhkan produk sesuai dengan kulit remaja tetapi juga produk yang menarik.

“Selaras dengan karakter remaja yang active, fun, energic dan selalu ingin tampil cantik, kami melakukan perubahan signifikan,” ucapnya dalam acara Pigeon Teens Reborn di Jakarta, Sabtu (24/11/2018).

Perubahan fokus pada desain dan casing dengan menambahkan unsur desain lebih fresh, penggunaan karakter boneka Jepang, Chibi yang cute serta warna-warna pastel kekinian. Candra meyakini strategi ini akan menjadikan Pigeon Teens lebih dekat dengan target market.

Candra menambahkan, produk skin care remaja (13-20 tahun) memiliki peluang bisnis cukup besar di Indonesia. Hal ini dikarenakan market usia tersebut mencapai 20% dari total populasi Indonesia.

“Setiap tahun pertumbuhan bisnis skin care kami di atas 20%. Kami mengharapkan lebih dari itu,” sambungnya.

Desain dan casing baru ini mencakup empat varian bedak, antara lain Two Way Cake, Hypoallergenic Compact Powder, Squalane Compact Powder dan Squalane Face Powder. Seluruh produk tersebut mengandung pelembab alami jojoba, anti iritan chamomile dan telah lulus uji dermatologically, hypoallergenic, non-comedogenic serta non-acnegenic. Khusus Two Way Cake, Hypoallergenic Compact Powder dilengkapi UV Protection.

Tak hanya menghadirkan desain dan kemasan baru, Pigeon Teens juga mendekatkan diri dengan remaja dengan berbagai aktivitas kekinian, seprti K-Pop Dance Cover Competition dan fun games di Pigeon Teens Reborn.

“Melalui reborn ini kami memperkenalkan tagline baru sesuai filosofi Pigeon Teens (Study, Safety, Satisfaction) yakni Your Beyouthyful Journey,” pungkasnya.

Pigeon dikenal dengan produk perlengkapan bayi, merek ini didirikan di Jepang pada 1957 dan selang 33 tahun kemudian hadir di Indonesia. Melalui PT Multielok Cosmetic (MEC) Pigeon mulai memproduksi produk perawatan kulit remaja dengan merek Pigeon Teens pada 1994.

Produk skin care remaja ini didistribusikan PT Multi Indocitra Tbk dan hanya dipasarkan di Indonesia serta beberapa negara Asia Tenggara. Seluruh produk Pigeon dan Pigeon Teens telah mengantongi sertifikasi ISO 9001, CPKB serta Halal MUI.