Perempuan Ideal Ala Susi Pudjiastuti

PinkKorset.com, Jakarta – Seperti apa sih perempuan ideal di mata Menteri Susi Pudjiastuti? Apakah yang seperti dirinya? Susi buka-bukaan di BeautyFest Asia 2018.

Kesan ‘gahar’ ada pada dirinya. Penampilan Susi pun tak seperti menteri pada umumnya. Satu yang membuatnya dikagumi adalah Susi tampil apa adanya. Berani, percaya diri, dan seiring berjalan waktu kita melihat bahwa ia seorang perempuan dengan personality unik.

Menteri Kelautan dan Perikanan ini juga memiliki pendapat mengenai fisik seorang perempuan. Menurutnya, cantik dan pintar adalah dua hal yang tak terpisahkan. Intinya cantik yang benar itu secara keseluruhan dilihatnya enak.

“Ada yang hidungnya pesek, matanya sipit, lalu enak dilihat, ya itu cantik. Jadi gak harus hidung mancung, mata bulat, apa saja dilihat enak. Banyak yang biasa saja, tapi pas lewat, lagi jalan dia senyum, itu cantik,” tutur Susi saat Talkshow Suara Millenial by IDN Times di Ciputra World Artpreneur, Jakarta, Jumat (16/3).

Lalu apakah ia lebih suka dipanggil pintar atau cantik? Susi berkata, ingin dua-duanya. “Kalau pintar tapi tidak cantik, ya gak bahagia. Kalau cantik tapi gak pintar, ya sama saja,” papar pengusaha maskapai penerbangan ini.

Meski tampak tak suka berias wajah, Susi mengaku akan berdandan ketika ada acara tertentu. Menurutnya, berdandan terlalu sama saja seperti membuang waktu. Untuk memparcantik diri, Susi hanya butuh waktu 45 menit. Itu sudah cukup, mulai mandi hingga siap pergi.

Satu lagi yang menurutnya membuang waktu adalah berselancar di dunia maya, yang menurutnya adalah kebiasaan dari 50% pengguna media sosial. Ia menyarankan tidak membuang waktu untuk hal yang tak perlu.

“Kalau tiap hari buka Google (mencari) apa kelebihan cream atau powder, you’re wasting your time. Aku sih orang yang mau praktis saja,” kata Susi.