Target Medina Garap Pasar Foodware Halal [goodhousekeeping]

Target Medina Garap Pasar Foodware Halal

PinkKorset.com, Jakarta – Perusahaan piranti saji halal ini menargetkan double digit pangsa pasar penjualan piranti saji plastik hingga 5 tahun ke depan.

Sales Manager Medina Indonesia Teguh Hasdianto mengatakan, sejak Medina didirikan pada 2017 telah meraih pangsa pasar (market share) piranti saji (foodware) plastik sebesar 5%.

“Kami targetkan 15% market share penjualan foodware plastik dalam lima tahun ke depan,” ucapnya saat peluncuran produk terbaru Medina di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Indonesia dengan dominasi muslim menjadi pangsa pasar utama Medina. Sehingga sejak awal didirikan hanya memproduksi foodware halal yang tersertifikasi MUI grade A dari hulu hingga hilir.

“Selain halal, produk Medina bergaransi seumur hidup dengan kualitas foodgrade FDA Material Approve,” sambungnya.

Target Medina Garap Pasar Foodware Halal

Untuk memenuhi kebutuhan dan selera konsumen, perusahaan ini menyediakan piranti saji plastik dengan ragam kegunaan, bentuk dan warna. Sebanyak 19 jenis produk dirilis pada tahap pertama, di antaranya botol minum, kotak bekal, kontainer, kukusan, piring, sendok dan garpu plastik. Seluruh produk dijual per set.

“Tahap kedua ini tersedia 8 jenis produk termasuk food container dan canister,” katanya.

Target Medina Garap Pasar Foodware Halal

Berbeda dengan kompetitor, Medina tidak memasarkan produk-produknya dengan sistem MLM melainkan melalui tangan reseller. Untuk mengelola sistem penjualan, Medina memanfaatkan platform penjualan online, dusdusan.com.

Melalui platform online ini, pembeli dapat langsung membeli maupun mendaftar sebagai reseller. Seluruh produk Medina dijual dengan harga berkisar Rp100.000 hingga Rp 565.000.