Tiga Manfaat Latihan Beban [coachmag]

Tiga Manfaat Latihan Beban

PinkKorset.com – Angkat beban bukan berarti otot-otot Anda menjadi besar seperti laki-laki. Justru latihan ini meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Director of Worldwide Fitness Education Herbalife Nutrition, Samantha Clayton menuturkan, tubuh yang kuat menjadikan diri semakin menarik. Dalam menyusun jadwal aktifitas fisik, prioritas utama untuk manfaat kesehatan tubuh Anda.

“Tetapi jika hasilnya bermanfaat positif terhadap penampilan Anda, itu adalah bonus dari kegiatan fisik yang Anda lakukan,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta beberapa waktu lalu.

Tiga Manfaat Latihan Beban

Ia menambahkan, memiliki tubuh kencang, berotot dan semua fungsi tubuh berjalan baik menjadi kategori seseorang untuk dipersepsikan seksi. Strong is The New Sexy adalah pepatah baru yang dicetuskan Samantha.

 

Mantan atlet sekaligus pelatih pribadi pesepak bola dunia, Cristiano Ronaldo ini menjelaskan tiga manfaat latihan beban bagi perempuan.

1. Bakar lebih banyak kalori
Orang dengan massa otot yang meningkat dapat membakar kalori lebih banyak saat istirahat. Ini disebabkan tubuh membutuhkan banyak energi untuk mempertahankan massa otot.

2. Meningkatkan kepadatan tulang
latihan beban memacu kepadatan tulang karena tubuh mempersiapkan tullang yang kuat untuk menopang otot. Namun, seiring bertambahnya umur kepadatan tulang berkurang. Anda juga perlu menyesuaikan latihan beban yang sesuai dengan kondisi tubuh.

3. Peningkatan kinerja tubuh
Peningkatan kekuatan otot berbanding lurus dengan peningkatan kinerja tubuh Anda. Selain itu, tubuh terlihat lebih proporsional. Anda bisa menambah latihan beban pada olahraga rutin dua hingga tiga kali sepekan diimbangi asupan makanan kaya protein.

“Jangan takut latihan beban. Mulailah latihan beban dengan tepat, sesuai kemampuan tubuh dan menjaga asupan cairan tubuh selama berolahraga,” pungkasnya.