Trik Selami Wisata di Tokyo Lebih Dalam [ist]

Trik Selami Wisata di Tokyo Lebih Dalam

PinkKorset.com, Jakarta – Bosan jalan-jalan ke Tokyo? Coba siasati dengan cara ini dan Anda akan merasakan pengalaman baru.

Ini saatnya Anda menggunakan sudut pandang warga lokal dalam menikmati Tokyo. Perspektif baru ini dijamin mampu mengantarkan Anda mengalami pengalaman wisata lebih autentik.

Berikut ini tips berwisata di Tokyo dari sudut pandang warga lokal.

1. Belajar bahasa Jepang
Anda cukup belajar bagaimana berbincang dalam percakapan sederhana dengan warga lokal. Terkadang, masyarakat Jepang malu-malu menjawab pertanyaan dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mulai mempelajari bahasa Jepang sedikit demi sedikit beberapa minggu sebelum keberangkatan.

2. Akrab dengan sistem transportasi kereta
Tokyo terhubung jalur-jalur kereta yang selalu dipadati warganya dengan mobilitas tinggi. Sebaiknya, Anda menggunakan kartu SUICA atau PASMO agar lebih nyaman dalam menggunakan transportasi kereta di Tokyo. Pahami peta jalur kereta yang disediakan secara gratis agar dapat memahami betul rute kereta. Sehingga Anda akan menjangkau tujuan lebih cepat dan tepat.

3. Bersepeda mengelilingi kota
Meskipun warganya tidak banyak yang memiliki kendaraan pribadi, Tokyo tetap memiliki titik-titik kemacetan. Tidak ada salahnya berkeliling kota menggunakan sepeda, bukan hanya terbebas dari kemacetan tetapi juga memberikan kesempatan bagi Anda menemukan spot-spot cantik yang tidak bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor.

4. Menikmati pojok Tokyo yang lebih tenang
Shibuya, Shinjuku dan Harajuku adalah kawasan yang selalu padat pengunjung. Wajar saja apabila warga lokal Tokyo mulai melirik kawasan lain untuk menikmati waktu. Misalnya saja Piknik di Yoyogi Park, mengunjungi kuil-kuil Budha dan Shinto tersembunyi, mengunjungi patung anjing hachiko yang sedang berbahagia di University of Tokyo atau mengikuti permainan menangkap ikan mas yang lestari sejak era Edo.

5. Menikmati kuliner layaknya warga lokal
Warga Tokyo terbiasa santap ramen dengan cepat sambil jongkok maupun berdiri. Mereka terbiasa melakukan ini lantaran mobilitas yang tinggi. Bagi masyarakat Jepang, makan sambil berdiri lebih sopan ketimbang makan sembari berjalan. Sebaiknya santap sajian kaki lima di tempat atau mencari lokasi yang nyaman. Cobalah memilih kedai-kedai makanan yang selalu dipadati warga lokal.

6. Menyaksikan pertandingan baseball
Baseball memiliki tempat di hati masyarakat Jepang selayaknya sepak bola di hati masyarakat Indonesia. Menonton pertandingan baseball secara langsung, Anda dapat merasakan antusiasme dan energi dari warga Tokyo yang menggebu-gebu saat mendukung tim kesayangannya.

7. Berkeliling bersama warga lokal
Bersama warga lokal Anda dapat menemukan restoran nikmat dengan harga ramah, kafe-kafe tersembunyi yang homey, pasar-pasar dengan street food terbaik serta tips-tips rahasia yang jarang diulas di dunia maya. Terlebih Anda dapat dengan mudah menemukan warga Tokyo yang menawarkan jasa pandu wisata secara cuma-cuma kepada para wisatawan.

Tokyo memang dikenal sebagai salah satu kota di Jepang yang paling banyak dikunjungi masyarakat Indonesia. Ini tidak lain Tokyo memiliki beragam destinasi dengan daya tarik masing-masing.

Apalagi kini berlaku kebijakan bebas visa bagi pemegang paspor elektronik dan begitu banyak maskapai membuka penerbangan menuju Tokyo, salah satunya Japan Airlines dengan harga terjangkau.