Yuk, Ikut Lestarikan Kuliner Nusantara [ist]

Yuk, Ikut Lestarikan Kuliner Nusantara

PinkKorset.com, Jakarta – Bango mengajak generasi muda pemilik usaha kuliner Indonesia berkompetesi menjadi penerus warisan kuliner Indonesia.

PT Unilever Indonesia melalui merek kecap Bango mendukung regenerasi pelestarian warisan kuliner Nusantara dengan program Bango Penerus Warisan Kuliner 2018. Program yang bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf RI) pada tahun ini mengajak para pengusaha kuliner khas Indonesia berpartisipasi dengan kesempatan lebih luas, mekanisme lebih mudah dan manfaat optimal.

Managing Director Unilever Foods Solutions Thomas Agus Pamudji menuturkan, Bango konsisten mengedepankan misi sosial melestarikan kekayaan warisan kuliner Nusantara. Salah satu poin penting terwujudnya misi ini yakni upaya nyata melanjutkan pewarisannya kepada generasi penerus bangsa.

“Tanpa regenerasi kuat, kuliner Nusantara bisa hilang tergerus waktu dan era globalisasi,” ucapnya dalam acara Bango Penerus Warisan Kuliner 2018 di Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Saat ini industri kuliner menjadi primadona. Bekraf RI mencatat subsektor kuliner berkontribusi 41,69% dari total kontibusi perekonomian kreatif. Hal ini bagian dari peranan pengusaha kuliner memperkenalkan dan memopulerkan hidangan kebanggaan mereka termasuk sajian Nusantara.

Yuk, Ikut Lestarikan Kuliner Nusantara

Deputi Riset, Edukasi dan Pengembangan Bekraf RI Abdur Rohim Boy Berawi mengatakan, saat ini Bekraf RI memiliki misi kuat menjaring wirausaha kuliner Nusantara di seluruh Indonesia agar produk, inovasi, model bisnis dan kreativitas mereka terus meningkat.

“Sehingga memberikan kontribusi lebih maksimal terhadap perekonomian kreatif dan membuat kuliner tradisional Indonesia terus dicintai dan lestari dari generasi ke generasi,” sambungnya.

Bagi Anda yang berminat mengikuti Bango Penerus Warisan Kuliner 2018 dapat mendaftar usaha kuliner di www.peneruskuliner.com disertai kode unik dari kemasan Bango 1,6 kg. Pendaftaran dibuka mulai 12 Februari hingga pertengahan Maret 2018. Sebanyak 20 finalis terpilih mengikuti penjurian dan workshop di Jakarta.

Pada akhir kompetisi terpilih lima pemenang dengan hadiah total Rp500 juta untuk mengembangkan usaha mereka. Mereka juga berkesempatan mengikuti Festival Jajanan Bango 2018 sekaligus merayakan ulang tahun Bango ke-90.

Yuk, Ikut Lestarikan Kuliner Nusantara