Alyssa Soebandono Ajarkan Anak Makan Bersama [@ichasoebandono]

Alyssa Soebandono Ajarkan Anak Makan Bersama

PinkKorset.com, Jakarta – Alyssa Soebandono sejak dini mengajarkan anak-anaknya makan bersama sambil duduk karena alasan ini.

Menjadi selebritas sekaligus ibu, Alyssa Soebandono begitu mengutamakan pertumbuhan dan perkembangan anak-anaknya. Istri Dude Herlino ini mengajarkan kedua anaknya, Malik Narendra Harlino dan Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino untuk makan bersama sambil duduk.

Perempuan yang disapa Icha ini menuturkan, makan bersama bertujuan meningkatkan hubungan orangtua dan anak.

“Sementara mengajarkan anak makan sambil duduk agar mereka tahu kalau sudah duduk berarti saatnya makan,” ucapnya saat acara SGM Eksplor di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Ia tidak mempermasalahkan anak tidak rapi saat makan. Menurutnya yang terpenting yakni membuat anak nyaman saat makan sehingga mereka tidak merasa makan menjadi suatu hukuman. Kendati anak sakit dan enggan makan, Icha tetap mengajak anak untuk duduk saat makan.

“Perlahan lakukan pendekatan sambil ceritakan tentang makanan,” sambungnya.

Tak hanya sekadar membentuk disiplin anak saat makan, Icha juga mementingkan nutrisi yang dimulai sejak anak di dalam kandungan. Zat besi menjadi salah satu gizi mikro yang dikonsumsinya. Kemudian Icha memberikan ASI ekslusif untuk bayinya selama enam bulan dan dilanjutkan dengan pemberian MPASI.

“Untuk MPASI saya buat sendiri agar anak mendapatkan nutrisi tepa sesuai grafik pertumbuhannya,” ucap perempuan berhijab ini.

Padahal sebelum menikah, Icha mengabaikan asupan nutrisi seimbang. Ia kerap telat makan dan hanya mengutamakan syuting. Namun, setelah menikah dan hamil justru anak menjadi prioritas. Tak hanya menenuhi nutrisi tetapi juga pendidikan dan ekonomi bagi kedua buah hatinya.

“Saya mau anak menjadi generasi maju penerus ayah dan bunda sehingga dapat berkontribusi di masyarakat,” pungkasnya.