Asyik, Ada Wifi Gratis di Stasiun [google]

Asyik, Ada Wifi Gratis di Stasiun

PinkKorset.com, Jakarta – Sembari menunggu kereta, para calon penumpang dapat manfaatkan WiFi gratis di stasiun-stasiun di Jabodetabek.

PT Kereta Api Indonesia (persero) bekerja sama PT Pulau Pulau Media (MacroAd) menyediakan WiFi gratis di stasiun-stasiun wilayah Jabodetabek. Sambil menunggu kedatangan kereta, para calon penumpang bisa berselancar di jagad maya melalui jaringan internet berkecepatan hingga 250 mbps di stasiun.

Executive Vice President Daop 1 Jakarta, R. Dadan Rudiansyah menuturkan, saat ini kebutuhan masyarakat bukan sekadar sandang, pangan dan papan saja tetapi juga jaringan internet. Oleh karena itu dikembangkan pemasangan WiFi sejak dua tahun lalu.

“Saat ini WiFi sudah terpasang di 46 stasiun di Jabodetabek,” ujarnya saat temu media di Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Sebanyak 46 stasiun ini diantaranya, Bogor, Jakarta Kota, Gambir, Pasar Senen dan Tangerang. Sementara 37 stasiun sisanya akan terpasang hingga akhir Maret 2019.

Jaringan internet melalui WiFi MacroAd ini disediakan gratis selama 30 menit. Pengunjung stasiun cukup melakukan registrasi dengan memasukkan nomor telepon dan tanggal lahir. Cukup melakukan login kembali bila durasi 30 menit selesai.

“Ke depannya kami akan memasang WiFi di dalam kereta,” kata Direktur Operasional PT Pulau Pulau Media, Rudi Chandra.

Pengembangan berikutnya yakni pemasangan WiFi gratis di KA jarak jauh, KRL dan stasiun di kota lainnya. Fase pertama 100 kereta KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung PP). Kemudian memasang WiFi di seluruh stasiun yang dilewati kereta tersebut. Pemasangan WiFi gratis akan dilakukan pada 40 rangkaian KRL Commuterline dan stasiun-stasiun KA Jakarta-Surabaya.