Babyo for Business Utamakan Content Marketing [google]

Babyo for Business Utamakan Content Marketing

PinkKorset.com, Jakarta – Online B2B platform ini menghubungkan industri jasa dan produk bayi serta kehamilan dengan konsumen lewat content marketing.

Sebuah online B2B platform, Babyo for Business ini hadir memberikan layanan content marketing bagi pelaku industri jasa dan produk bayi serta kehamilan. Fitur terbaru dari platform media sosial sekaligus komunitas ibu muda (Moms) dan orangtua, Babyologist ini menghubungkan pelaku industri tersebut kepada para konsumen.

COO Babyologist Dennis Harsono menjelaskan, mengembangkan sebuah merek bukan hal mudah. Apa yang dipikirkan Moms mengenal produk dan jasa seringkali berbeda dengan harapan pelaku industri.

“Untuk itu Babyologist hadir untuk menjembatani gap yang besar ini melalui content marketing platform, Baby for Business,” ucapnya dalam peluncuran Baby for Business di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Content marketing memberikan konten yang menarik calon konsumen agar mengenal merek menjadi pembeli. Biasanya konten ini berupa foto, video, artikel atau sekadar update status yang sifatnya edukasi maupun promosi.

“Praktiknya seperti story telling antara brand dan konsumen,” katanya.

Strategi pemasaran melalui content marketing di pasar jasa dan produk bayi serta kehamilan ini sangat potensial.

Dennis menambahkan, survei menunjukkan 24% kaum internet Moms browsing situs parenting dan lebih dari 20% pengguna media sosial. Tiga topik populer yang mereka cari yakni tips kesehatan, parenting dan resep masak. Bahkan 60% Moms mencari informasi di situs parenting, sisanya tanya teman, dokter dan lain-lain.

Hal ini menjadikan content marketing lebih menarik calon pembeli ketimbang traditional marketing yang hanya mengandalkan iklan (hard selling). Babyo for Business berikan wadah bagi pelaku bisnis praktikkan content marketing.

“Cukup registrasi, pelaku memperoleh kesempatan menggunggah 3 konten gratis tiap bulan di website Babyologist,” sambungnya.

Sementara untuk menjangkau target konsumen lebih luas dapat memilih unggahan berbayar dengan biaya Rp100 ribu hingga Rp10 juta per konten.

Babyo for Business Utamakan Content Marketing

Babyologist merupakan media platform dan komunitas Moms dan orangtua di Indonesia yang memberikan informasi, edukasi, cerita sesama orangtua dan review produk serta jasa.

Platform komunitas yang didirikan sejak 2017 ini menjadi wadah khusus orangtua muda merekam perjalanan (posting kumpulan foto dan cerita pengalaman) mulai dari pertama kali hamil, persiapan kehamilan, kelahiran bayi hingga momen membesarkan buah hati. Hingga akhir 2018 jumlah anggota aktif Babyologist mencapai 20 ribu yang didominasi Moms.