Budidaya Perairan Kelas Dunia Bersama Regal Springs

PinkKorset.com, Jakarta – Salah satu produsen ikan Tilapia berstandar internasional, membawa budidaya perairan kelas dunia ke Indonesia melalui produk dan komitmen lainnya. Perjalannya pun panjang dan berliku.

Regal Springs Group, produsen white fish terbesar dunia, berinvestasi pada Regal Springs Indonesia dan menyebut rangkaian produk yang akan dijual di Indonesia sebagai Naturally Better Tilapia. Indonesia pun mendapat kehormatan sebagai negara pertama di Asia yang menyediakan rangkaian produk Naturally Better Tilapia.

“Di bawah kepemilikan baru, kami berkomitmen untuk memastikan bisnis kami di Indonesia masih terus memimpin budidaya perairan dan pemrosesan ikan,” papar Achim Eichenlaub, Chief Executive Officer Regal Springs Group, pemilik Regal Springs Indonesia, dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

Menurut Yeri Afrizon, Head of Sales & Marketing, Regal Springs Indonesia, strategi investasi ini mengawali sebuah era baru bisnis Regal Springs di Indonesia. Pemilik baru berinvestasi hingga lebih dari US$3 juta hanya untuk mengembangkan KAMI PEDULI 2023 atau secara internasional dikenal sebagai Regal Springs KAMI PEDULI.

“KAMI PEDULI adalah program berkelanjutan terintegrasi (integrated sustainable program) pada budidaya ikan. Ini adalah program berkelanjutan budidaya ikan dan pemrosesan ikan pertama di seluruh Indonesia,” kata Yeri Afrizon.

Senada, Sammy Hamzah, Presiden Komisaris, Regal Springs Indonesia, menambahkan bahwa hal indah yang bisa dipetik dari KAMI PEDULI adalah induk usaha Regal Springs Group mengizinkan Regal Springs Indonesia untuk menginvestasikan keuntungan bisnis ekspor kembali ke Tanah Air. Sehingga pada akhirnya, akan memberi manfaat kepada produk dan konsumen Indonesia.

“Saya sangat terkesan dengan bagaimana pemilik baru tak hanya berharap Regal Springs Indonesia menjalankan standar internasional sangat tinggi dalam budidaya perikanan dan pemrosesan ikan, namun juga tidak mengesampingkan warisan komunitas yang merupakan perintis bisnis ini di Jawa pada 1988,” katanya.

Naturally Better Tilapia Regal Springs Indonesia akan menjadi rangkaian produk Tilapia yang diproduksi dengan penuh tanggung jawab pertama di Indonesia yang mencantumkan logo Aquaculture Stewardship Council (ASC) pada kemasannya.