Chrisye Muncul di Google Doodle Hari Ini

PinkKorset.com – Penyanyi legendaris Indonesia Chrisye menjadi tampilan Google Doodle pada Senin (16/9/2019) untuk memperingati kelahirannya yang ke-70.

Sosok Chrisye di halaman depan Google itu terlihat tengah mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dan menenteng sebuah gitar. Tulisan ‘google’ digambarkan dengan rangkaian lilin-lilin kecil yang menyala di tengah latar gelap.

Chrisye dilahirkan di Jakarta pada 16 September 1949 dengan nama Christian Rahadi. Berkarya selama 40 tahun di belantika musik Indonesia, Chrisye adalah salah satu musisi terbesar Indonesia. Namanya dikenal luas setelah lagu “Lilin Lilin Kecil” karya James F Sundah. Suaranya juga menghiasi album soundtrack film Badai Pasti Berlalu.

Sukses dengan dua karya tersebut membuka kesempatan Chrisye untuk merilis album perdananya bertajuk Sabda Alam pada tahun 1978. Beberapa lagu terkenal yang dinyanyikan Chrisye antara lain “Sabda Alam”, “Pergilah Kasih”, “Juwita”, “Hip Hip Hura”, “Merpati Putih”, “Kala Sang Surya Tenggelam”, “Zamrud Khatulistiwa”, dan “Malam Pertama”.

Chrisye meninggal dunia akibat kanker paru-paru pada 30 Maret 2007. Namun, karya-karyanya masih dikenal masyarakat Indonesia hingga kini.

Untuk merayakan ulang tahun sang legenda, Google mengajak Antares Hasanbasri untuk membuat doodle tersebut. Seniman asal Yogyakarta ini mengatakan doodle ini dibuat terinspirasi dari lagu ‘Lilin-lilin Kecil’.

“Lagu ini berbicara tentang harapan dan tumbuh dewasa. Lilin-lilin yang sering kita kaitkan dengan harapan juga sesuai dengan tema perayaan ulang tahun untuk memperingati musisi yang kita cintai,” ujarnya.

Ia mengatakan karya yang terinspirasi dari sosok idola sejak masa kecil itu diharapkan bisa menumbuhkan semangat penuh harapan yang dilambangkan dengan lilin.

Berikut konsep awal dan draf untuk Doodles hari ini.

Chrisye Muncul di Google Doodle Hari Ini