Eileen Grace Bidik Pasar Indonesia [Pinkkorset]

Eileen Grace Bidik Pasar Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – Merek produk kecantikan asal Taiwan ini incar potensi pasar Indonesia yang begitu besar.

Beberapa tahun terakhir tren swafoto atau selfie merebak di Indonesia, terutama para perempuan. Tentu saja kosmetik menjadi andalan untuk memamerkan wajah penuh pesona di media sosial. Tak ayal beragam merek kosmetik, skin care dan perlengkapan kecantikan lokal maupun impor membanjiri pasar di Indonesia.

Hal inilah yang memicu Eileen Grace membidik pasar kosmetik Indonesia sejak 2017 lalu. Merek premium asal Taiwan ini memiliki rangkaian produk kecantikan meliputi skin care, body care hingga kosmetik.

“Tahun kemarin penjualan online kami di Indonesia mencapai setengah miliar rupiah,” ucap Product Manager Eileen Grace, Pratiwi Rimawindari kepada PinkKorset.com di sela-sela Indo Beauty Expo di Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

Pencapaian tersebut bukan hal yang mudah. Pasalnya kualitas produk asal Taiwan masih dipandang sebelah mata. Padahal merek-merek asal Taiwan tidak kalah berkualitas.

Perempuan yang disapa Winda ini menuturkan, merek asal Taiwan tidak sembarang membuat produk dan melalui tahap quality control (QC) ketat, termasuk Eileen Grace.

“Kami menawarkan solusi masalah kulit yang mengedepankan kualitas dengan harga terjangkau,” katanya.

Jelly mask adalah salah satu produk unggulan Eileen Grace. Produk ini terdiri atas dua varian, Perfectly Moisturize Rose Jelly Mask dan Deep Cleansing Black Jelly Mask. Rangkaian jelly mask ini berbahan dasar organik, tanpa pengawet, tanpa alkohol, gluten free, hypoalergenic tested dan teruji BPOM.

“Produk ini aman digunakan setiap hari, bahkan untuk bumil dan busui,” sambungnya.

Eileen Grace didirikan di Taiwan sejak 2011 dan telah mendistribusikan produk-produknya di Tiongkok, Thailand, Malaysia, Singapura dan Indonesia. Merek ini menargetkan pasar remaja hingga dewasa yang dapat digunakan perempuan maupun laki-laki.

Tidak hanya mendistribusikan melalui platform online, Eileen Grace di Indonesia juga memasarkannya melalui toko di AEON Mall BSD City, Tangerang.

“Target kami selanjutnya menyasar B2B untuk menjaring distributor, reseller dan klinik kecantikan,” pungkasnya.