Festival Kuliner Pasar Glodok di Mal Ciputra Jakarta [PinkKorset]

Festival Kuliner Pasar Glodok di Mal Ciputra Jakarta

Anda tak perlu repot menikmati kuliner di Kawasan Glodok dan sekitarnya. Cukup menyambangi Mal Ciputra Jakarta puluhan sajian khas pecinan tersedia.

Meriahkan Imlek tahun ini Mal Ciputra Jakarta menyuguhkan Festival Kuliner Pasar Glodok di Center Court lantai LG mulai 23 Januari hingga 10 Februari 2019. Beragam kuliner khas Kawasan Glodok, Pancoran, Petak Sembilan dan sekitarnya tumpah ruah di sini. Sebanyak 26 stand kuliner siap memanjakan lidah Anda.

General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto menuturkan, perayaan Imlek bertajuk Lucky New Year Lucky You bukan semata pergantian kalender tahun Tiongkok saja tetapi mengajak para pengunjung merasakan pengalaman dan sensasi berbeda.

“Misalnya dengan dihadirkannya Festival Kuliner Pasar Glodok bernuansa dekorasi Pecinan dan hiburan khas Imlek,” katanya saat pembukaan Festival Kuliner Pasar Glodok di Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Salah satu kuliner khas Glodok yang wajib dicoba yakni Kopi Es Tak Kie. Minuman kopi ini dikenal legendaris karena sudah ada sejak 1927. Di booth ini tersedia es kopi dan es kopi susu. Tak hanya minuman, ada pula Nasi Campur Tak Kie di booth terpisah.

Makanan Pecinan lain yang khas yakni sajian jeroan babi di Sekba Tim 999, Swike Lumpia dan Bakmi Amoy. Kuliner pecinan memang dikenal mengandung babi atau bahan makanan lain yang tidak halal. Namun tak perlu khawatir bagi pengunjung muslim karena tersedia pula sajian Pecinan halal.

Sajian halal Pecinan yang perlu Anda coba yakni Ketupat Cap Gomeh Gloria yang tersedia pilihan daging, ayam dan tahu. Jangan lewatkan juga sajian Rujak Shanghai Encim yang berisi irisan ubur-ubur dan sayuran dengan kuah merah kental. Ada pula rujak juhi yang gurih dan legit dengan paduan mi kuning, sayuan, tahu goreng, emping, bumbu kacang plus suwiran cumi kering alias juhi.

Jika ingin sekadar mengganjal perut saja, Anda bisa memilih kudapan ini. Misalnya saja Chicongfan Pak Karim yang menyuguhkan siomay ayam, lumpia, gorengan talas (uyen) dan lobak. Sajian goreng lainnya tersedia Pisang Goreng Pontianak Ahou dan Orchard Cakwe khas Singapura.

Kudapan lain juga pas menunda lapar, seperti sajian di booth Pho-Pho. Di sini tersedia kudapan khas Pontianak, sebut saja sajian mochi tanpa isi dengan taburan kacang tanah halus dan bubur kacang hijau kupas plus potongan cakwe.

Masih banyak menu lezat lainnya seperti Soto Kudus Semarang, Sate Kuah Pontianak Bang Anek, Bakso Gepeng Urat Gapong dan Pempek Eirin 10 Ulu.

Seluruh menu di Festival Kuliner Pasar Glodok berkisar Rp5.000 hingga Rp90.000. Untuk bertransaksi Anda memerlukan kartu yang dapat diisi ulang maupun diuangkan kembali.

Sambil menikmati hidangan Anda akan dihibur dengan Barongsai Patok Besi, Wayang Potehi dan musik tradisional Tiongkok. Khusus tahun ini menampilkan atraksi interaktif tujuk karakter babi lucu dalam Crazy Rich Piggy Show.

“Semoga tahun ini membawa banyak hal baik, Gong Xi Fa Chai,” pungkasnya.