Indonesia Termasuk Tujuan Wisata 2019 [lonelyplanet]

Indonesia Termasuk Tujuan Wisata 2019

PinkKorset.com, Jakarta – Biasanya saat menyebut Indonesia, wisatawan asing akan langsung mengingat Bali. Padahal, keindahan alam Indonesia tak hanya Pulau Dewata. Lonely Planet saja merekomendasikan Tanah Air sebagai salah satu tujuan wisata terbaik di 2019.

Pesona Indonesia tak perlu diragukan lagi. Banyak hidden gems yang belum diungkap. Untuk alasan inilah Lonely Planet yang merupakan salah satu penerbit panduan wisata terbaik dunia merekomendasikannya sebagai salah satu dari 10 tujuan wisata terbaik di 2019. Tentunya, negeri ini akan semakin banyak kedatangan turis.

“Beberapa waktu ini, gempa bumi menimpa Indonesia karena berada di kawasan Lingkaran Api Pasifik. Upaya pemulihan masih berlangsung, namun sebagian besar daerah serta destinasi wisata di negara ini masih aman dikunjungi,” demikian Lonely Planet.

Hal ini juga didukung upaya pemerintah untuk berinvestasi pada pengembangan akses transporasi dan infrastruktur. Presiden Joko Widodo pun memiliki visi yang sejalan, yakni kampanye ’10 Bali Baru’ untuk mempromosikan destinasi yang bakal bisa sepopuler Bali seperti Labuan Bajo dan Gunung Bromo.

“Kini jauh lebih mudah untuk menjelajahi seluruh Indonesia, berkat investasi besar-besaran pada pengembangan transportasi air, laut, dan udara. Serta akses bebas visa bagi pengunjung dari 169 negara,” lanjut Lonely Planet dalam daftar tersebut.

Tentunya penilaian tersebut merupakan angin segar bagi industri wisata Indonesia, yang diserang sejumlah bencana alam dalam beberapa bulan terakhir. Termasuk gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah pada Desember 2018.

Lonely Planet pun mendorong pembacanya untuk mengunjungi Indonesia saat ini, “…sebelum semua rahasia pesona dan keindahannya terekspos.” Harus diakui, itu merupakan saran yang bagus, terlepas dari seberapa inginnya kita untuk menyimpan rahasia pesona dan keindahan Indonesia di dalam diri kita sendiri.

Berikut 10 negara dalam daftar Top 10 Countries to Visit in 2019 oleh Lonely Planet.

  1. Sri Lanka
  2. Jerman
  3. Zimbabwe
  4. Panama
  5. Kyrgyzstan
  6. Jordania
  7. Indonesia
  8. Belarusia
  9. São Tomé & Príncipe
  10. Belize