Ini Rahasia Cantik Perempuan Jepang [google]

Ini Rahasia Cantik Perempuan Jepang

PinkKorset.com, Jakarta – Perempuan Jepang dikenal dengan kecantikan alaminya atau suppin yang diperoleh dari rutinitas ini.

Perempuan Jepang identik dengan kulit wajah bersih, kenyal dan lembab. Hal ini berakar pada konsep unik kecantikan Jepang yakni minimalis atau suppin. Selain kerja keras, mereka berkomitmen mempertahankan kulit sehat dengan rutin membersihkan wajah.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Anesia Tania, SpKK mengatakan, membersihkan wajah degan benar adalah awal penting mendapatkan kulit sehat. Pembersihan ganda alias double cleansing merupakan perawatan kulit tepat untuk kaum urban karena efektif membersihkan kotoran, sisa makeup dan minyak di wajah.

“Pertama wajib membersihkan wajah dengan pembersih sisa makeup. Kedua gunakan facial foam untuk memastikan semua kotoran terangkat,” ucapnya dalam acara Senka di Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Setelah sisa makeup dibersihkan dengan micellar water atau cleansing oil, wajah perlu dibersihkan kembali dengan facial foam. Namun, menggunakan facial foam harus dilakukan dengan tepat agar kulit bersih tanpa menyebabkan kering. Membersihkan wajah dengan facial foam tidak boleh hingga kesat. Kulit kesat dan kencang tanda minyak dasar (barrier lipid) wajah terangkat.

“Barrier lipid terangkat menimbulkan kulit kering dan mengelupas halus. Ini menyebabkan kulit mengalami penuaan dini,” katanya.

Menggunakan facial foam, sambung dr. Anesia, tidak perlu digosok tetapi cukup diusap lembut selama 30-45 detik. Khusus pembersih wajah dengan zat aktif anti jerawat dapat didiamkan selama 1-2 menit.

“Setelah wajah dibersihkan perlu diberikan moisturizer dan pulas sunscreen pada siang hari,” sambungnya.

Memilih produk double cleansing pun harus sesuai jenis kulit agar efektif mengangkat kotoran tanpa merusak kesehatan kulit. Salah satunya yakni Senka yang diproduksi Shiseido Group sejak 2012.

Ini Rahasia Cantik Perempuan Jepang

[Rangkaian Senka facial foam dan makeup remover]

Senior Brand Manager Senka Fanny Aeni menjelaskan, double cleansing merupakan rutinitas perawatan sehari-hari para perempuan Jepang untuk menghasilkan wajah suppin.

“Senka hadir meningkatkan kualitas kulit wajah perempuan Indonesia dengan double cleansing dan perawatan harian yang efektif,” tuturnya.

Produk asal Jepang ini tersedia dalam rangkaian makeup remover (Senka All Clear Water, All Clear Oil (oil base) dan All Clear Whip) dan deretan cleanser (Senka Perfect Whip, Perfect White Clay serta Perfect Whip Green Tea dengan double hyaluronic acid).