Kapan Waktu Tepat Liburan ke Jepang? [jp-webmagazine]

Kapan Waktu Tepat Liburan ke Jepang?

PinkKorset.com, Jakarta – Berdasarkan musim di Jepang ada empat waktu liburan seru. Musim yang satu ini paling banyak dipilih wisatawan Indonesia.

Ya. Banyak wisatawan mancanegara termasuk Indonesia memilih waktu liburan ke Jepang saat bunga Sakura bermekaran. Momen ini tepat musim semi pada akhir Desember hingga akhir Februari. Suasana alam musim ini favorit wisatawan Indonesia yang berlibur ke Jepang. Hawa dingin nan sejuk dan tanpa salju paling pas untuk berwisata.

“Tetapi tiket pesawat pada momen ini paling mahal,” ucap General Manager Card Business Division BNI, Okki Rushartomo di sela-sela acara BNI – Japan Airlines Travel Fair 2019 di Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Kemudian waktu favorit wisatawan Indonesia selanjutnya yakni musim gugur. Musim yang jatuh pada September hingga November ini menyuguhkan pemandangan musim gugur yang menenangkan. Apalagi suhu udara yang cukup dingin (5 hingga 15 derajat Celsius) paling tepat untuk berjalan kaki karena tidak berkeringat.

Momen favorit berikutnya saat musim dingin alias winter. Kendati suhu udara lebih dingin ketimbang musim gugur tetapi ada adanya salju menjadi daya pikat tersendiri bagi wisatawan Indonesia. Ada beragam kegiatan seru yang pas dilakukan saat musim dingin seperti, bermain bola salju, ice skating, snowboarding, bermain ski hingga menyaksikan beragam pahatan es di Sapporo.

Sementara musim panas paling sepi peminatnya. Pada musim ini suhu udara cukup panas mencapai 32 hingga 34 derajat Celsius. Sehingga kurang nyaman melakukan aktivitas di luar ruangan. Tak heran jika tiket pesawat ke Jepang saat musim panas paling murah.

“Kendati panas tetapi Anda bisa memilih destinasi di wilayah tinggi yang digin seperti Hokkaido dan Sapporo,” katanya.

Berburu tiket murah ke Jepang bisa disiasati dengan mengunjungi pameran wisata. Umumnya pameran hadir pada kuartal pertama untuk membeli tiket pesawat pada keberangkatan akhir tahun (musim gugur dan musim dingin). Sedangkan pameran kuartal ketiga biasanya menyuguhkan perjalanan wisata untuk tahun depan (musim semi dan musim panas).

Untuk mendapatkan tiket murah pastikan Anda mengikuti program cashback atau potongan harga yang disediakan selama pameran.